Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SiCepat Catat Pertumbuhan Pengiriman 32 Persen dari Marketplace

SiCepat Ekspres mencatatkan pertumbuhan pengiriman hingga 32 persen dari marketplace lewat program loyalty undian khusus seller.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 06 Juni 2022  |  20:17 WIB
SiCepat Catat Pertumbuhan Pengiriman 32 Persen dari Marketplace
Layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness secara signifikan berdampak positif bagi bisnis Sicepat. - Sicepat

Bisnis.com, JAKARTA – SiCepat Ekspres berhasil mencatatkan pertumbuhan pengiriman hingga 32 persen dari marketplace lewat program loyalty undian khusus seller.

Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Wiwin Dewi Herawati menjelaskan program loyalty menjadi stimulus bagi rekan-rekan seller marketplace dan social commerce untuk terus meningkatkan bisnisnya. Dia pun berharap para seller bisa ikut meningkatkan penjualan dan layanan pengiriman.

“Melalui program ini, SiCepat telah mencatatkan pertumbuhan hingga 32 persen untuk pengiriman marketplace Tokopedia dan Shopee,” kata Wiwin melalui keterangan resmi, Senin (6/6/2022).

Sebelumnya, SiCepat Ekspres juga mencatatkan kenaikan pengiriman paket selama periode Ramadan jelang Lebaran dan saat peak season Lebaran 2022. Volume pengiriman paket menjelang Idulfitri pada periode 25 April 2022 sampai dengan 1 Mei 2022 melonjak sebesar 36 persen. Kemudian, volume pengiriman melonjak lebih tinggi sebesar 46 persen pada peak season Lebaran selama 3 - 9 Mei 2022.

Adapun, lonjakan paket Lebaran didominasi oleh peningkatan kontribusi e-commerce sebesar 92 persen. Besaran kontribusi e-commerce tersebut juga tumbuh 2 persen dari tahun sebelumnya.

"Ini menandakan adanya kenaikan sebanyak 2 persen dari tahun sebelumnya sehubungan dengan kenaikan aktivitas belanja online masyarakat selama bulan Ramadan 2022," ujarnya.

SiCepat lalu mengutip hasil survei oleh SurveySensum, yang menemukan bahwa masyarakat telah menyiapkan anggaran belanja Ramadan 2022 sebesar Rp6,9 juta atau 10 persen lebih tinggi dibandingkan Ramadan 2020, saat pertama terjadi pandemi Covid-19. Hal tersebut dinilai mendorong adanya lonjakan pengiriman paket Ramadan pada tahun ini, sehingga berkontribusi pada kinerja positif perusahaan.

"Pencapaian lonjakan paket Ramadan ini menjadi catatan positif bagi SiCepat Ekspres dan para pelaku bisnis pasca pandemi," tuturnya.

Bersamaan dengan meningkatnya volume pengiriman pada peak season, pencapaian tersebut dinilai membuktikan bahwa tren belanja online masih terus meningkat dan berpotensi untuk terus bertumbuh.

Sementara itu, kenaikan jumlah pengiriman paket juga dipicu dengan hadirnya fitur request pickup dan layanan Sameday pada SiCepat Super Apps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

e-commerce biaya logistik marketplace SiCepat
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top