Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mau Traveling ke Luar Negeri? Cek Promo Tiket Pesawat Scoot Mulai dari Rp350.000

Scoot, maskapai berbiaya rendah anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA) menawarkan promo tiket pesawat ke luar Negeri dengan harga mulai dari Rp350.000.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 03 Juni 2022  |  13:04 WIB
Mau Traveling ke Luar Negeri? Cek Promo Tiket Pesawat Scoot Mulai dari Rp350.000
Pesawat Singapore Airlines terbang melewati pesawat Scoot di Singapore Airshow, Changi Exhibition Center, Singapura pada Februari 2016. - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA – Scoot, maskapai berbiaya rendah anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA) akan meluncurkan program network sale terbesar.

Melalui keterangan resmi yang dikutip, Jumat (3/6/2022), penawaran tersebut dilakukan dalam rangka perayaan berdirinya Scoot yang telah menginjak usia 10 tahun. Selama 10 tahun terakhir, Scoot telah menerbangkan 65 juta penumpang.

Dimulai dari satu pesawat untuk satu rute, kini maskapai bertarif hemat tersebut sudah membuka penerbangan ke 73 destinasi 1 dengan 59 pesawat. Namun, akibat pandemi menyebabkan masih adanya pembatasan perjalanan di tujuan tertentu, saat ini Scoot telah melayani 46 penerbangan aktif per 2 Juni 2022

“Dalam rangka merayakan pencapaian selama 10 tahun ini, Scoot menghadirkan lebih dari 226.000 kursi dengan diskon besar di seluruh jaringan – bahkan berlaku untuk rute terbaru, yaitu Jeju! Harga tiket mulai dari Rp350.000 ke Singapura, Rp1,5 juta ke Perth dan Rp1,7 juta ke Berlin sekali jalan termasuk pajak,” ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat (3/6/2022).

Memasuki dekade berikutnya, Scoot tetap berkomitmen pada misinya untuk menyediakan tiket pesawat berbiaya hemat bagi kaum muda.

Sebagai informasi, Scoot beroperasi pertama kali dengan terbang ke hanya enam destinasi pada 2012 dan sejak itu bertambah menjadi ke 73 destinasi, menghubungkan orang-orang di Australia, Asia, Timur Tengah, dan Eropa. Tahun lalu, manajemen juga telah menambahkan tujuan baru lainnya seperti London, Miri dan Davao ke dalam jaringan penerbangannya.

Tak hanya itu saja, guna mengikuti arus popularitas Korea yang lintas batas dan budaya, Scoot baru-baru ini meluncurkan penjualan untuk layanan penerbangan ke dan dari Jeju. Pembukaan rute tersebut juga untuk memenuhi permintaan perjalanan dan preferensi pelanggan.

Jumlah pesawat maskapai yang identik dengan warna kuning tersebut juga telah berkembang secara signifikan, dari hanya tiga pesawat pada 2012 menjadi 59 pesawat yang terdiri dari pesawat Airbus 320 dan pesawat Boeing 787, ditambah sembilan unit A321neo baru.

Tipe pesawat A321neo dinilai memiliki efisiensi bahan bakar yang jauh lebih tinggi dan dengan demikian dapat terbang lebih jauh. Selain itu, jenis pesawat tersebut juga memungkinkan untuk melayani perjalanan jarak pendek hingga menengah dengan lebih baik.

Tentunya, pengoperasian pesawat tersebut juga untuk mempertahankan young fleet dan memastikan operasional penerbangan kami lebih bersih dan berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesawat tiket pesawat singapura singapore airlines maskapai penerbangan
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top