Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tancap Gas, J&T Express Lanjutkan Ekspansi ke Brasil

Ekspansi bisnis ini merupakan langkah besar bagi J&T Express menjajaki pasar di salah satu wilayah ekonomi terbesar Amerika Latin.
Karyawan pengiriman barang J&T memindahkan barang kiriman di Makassar, Sulawesi Selatan pekan lalu. Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) mengatakan belum terkena imbas perang dagang yang digencarkan Presiden Donald Trump terhadap China./Bisnis-Paulus  Tandi Bone
Karyawan pengiriman barang J&T memindahkan barang kiriman di Makassar, Sulawesi Selatan pekan lalu. Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) mengatakan belum terkena imbas perang dagang yang digencarkan Presiden Donald Trump terhadap China./Bisnis-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - J&T Express kembali memperluas jaringan pengiriman globalnya ke 12 negara di Asia dan Amerika Latin yang resmi diluncurkan pada 24 Mei 2022.

CEO J&T Express Indonesia 2022 Robin Lo meyakini dengan ekspansi ke Brasil, peluncuran ini merupakan langkah besar bagi J&T Express menjajaki pasar di salah satu wilayah ekonomi terbesar Amerika Latin. Robin menjelaskan ekspansi di Brasil sebagai langkah dalam mengeksplorasi peluang di pasar negara berkembang.

“Ekspansi ke Brasil sebagai bagian dari strategi global kedepannya untuk bisa terhubung secara internasional dengan efisiensi jaringan yang lebih besar,” ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (25/5/2022).

Seperti diketahui, Brasil adalah negara terbesar kelima di dunia berdasarkan wilayah dan juga merupakan ekonomi terbesar di Amerika Latin dengan pasar e-commerce terbesar dan paling berkembang di kawasan ini. Menurut The Brasilian Electronic Commerce Association (ABComm), pada 2021, penjualan e-commerce di Brasil tumbuh 74 persen dibandingkan dengan pada 2019.

Pasar e-commerce yang berkembang pesat menghadirkan peluang signifikan bagi industri logistik ekspres. Dalam ekspansi ini, J&T Express telah membangun jaringan distribusinya mencakup 26 negara bagian dan satu distrik federal di seluruh Brasil.

CEO J&T Express Brasil Andy Wang mengatakan dibandingkan dengan negara dan kawasan yang memiliki bisnis e-commerce dan logistik yang mapan, pasar Brasil berkembang pesat dengan potensi besar untuk pertumbuhan lebih lanjut.

Saat ini, dia meyakini J&T Express berada di posisi yang tepat untuk memanfaatkan tekad dan kemampuannya mengembangkan operasi lokal untuk membangun jaringan layanan yang disempurnakan di Brasil dan memberikan pengalaman logistik yang efisien, nyaman, dan berkualitas kepada pelanggan lokal.

“Sementara itu, kami juga bermitra dengan J&T International untuk menyediakan layanan cross-border bagi pelaku e-commerce, yang terutama mencakup izin bea cukai, pergudangan luar negeri, dan pengiriman jarak jauh," terangnya.

Perluasan jaringan di negara-negara berkembang ini merupakan bukti keseriusan J&T Express sebagai perusahaan jasa pengiriman berstandar internasional yang terus mengalami peningkatan bisnis dari tahun ke tahun sejak pertama kali berdiri pada tahun 2015 silam.

Hingga kini, jaringan J&T Express telah menjangkau 12 negara termasuk Indonesia, Vietnam, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, Singapura, China, UEA, Arab Saudi, Meksiko dan Brasil, serta melayani lebih dari 2 miliar orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper