Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cuan! Pendapatan Jasa Marga (JSMR) Naik 28,1 Persen Selama Arus Mudik

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. atau JSMR mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 28,1 persen selama momen arus mudik dan arus balik Lebaran 2022.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  19:31 WIB
Sejumlah mobil memasuki gerbang tol Pondok Ranji di Tangerang Selatan, Banten, Minggu (15/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Sejumlah mobil memasuki gerbang tol Pondok Ranji di Tangerang Selatan, Banten, Minggu (15/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 28,1 persen selama momen arus mudik dan arus balik Lebaran 2022.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga (JSMR) Dwimawan Heru mengatakan pendapatan perseroan tercatat meningkat selama H-7 dan H+7 Hari Raya Idulfitri 2022 jika dibandingkan dengan pada periode normal November 2021 yang tercatat sebagai rata-rata pendapatan jalan tol tertinggi selama pandemi Covid-19.

Heru menuturkan, meningkatnya pendapatan perseroan salah satunya didorong oleh peningkatan jumlah volume lalu lintas yang mencapai 1,69 juta pada periode arus mudik yakni H-7 sampai dengan hari kedua Lebaran dan 1,78 juta kendaraan pada periode arus balik hari pertama Lebaran sampai dengan H+7.

Adapun, angka tersebut merupakan akumulasi lalu lintas dari empat Gerbang Tol (GT) utama yaitu GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama, GT Ciawi, dan GT Cikupa.

“Pada Kuartal I/2022, perseroan mencatatkan pendapatan usaha 16 persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan pendapatan pada Kuartal I/2021. Kami berharap, performa ini dapat kami pertahankan sampai dengan akhir tahun nanti," kata Heru dalam keterangannya, Senin (23/5/2022).

Dia mengaku optimistis target kinerja positif pada tahun ini bisa tercapai, seiring dengan kondisi pandemi Covid-19 yang semakin pulih dan juga peningkatan volume lalu lintas yang sudah jauh lebih baik.

Selama penyelenggaraan arus mudik dan arus balik, emiten berkode saham JSMR itu mencatatkan rekor jumlah kendaraan yang melintas di jalan tol.

Rekor kendaraan tertinggi yang melintas tercatat pada saat H+4 Lebaran dengan jumlah 170.078 kendaraan melintas dari arah Surabaya, Solo, Semarang, Cirebon, dan Bandung. Realisasi itu meningkat 159 persen jika dibandingkan dengan lalu lintas normal dan bahkan melebihi realisasi pada saat sebelum terjadi pandemi Covid-19 pada 2019 sebesar 166.444 kendaraan atau lebih tinggi 2,2 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jasa marga jsmr arus mudik
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top