Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jababeka Gandeng 2 Perusahaan Asing Kembangkan Fasilitas Bioteknologi

Jababeka menandatangani kerja sama dengan Tapestry Companies LLC dan Quest Group Inc. untuk pengembangan laboratorium dan fasilitas bioteknologi.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 11 Mei 2022  |  17:43 WIB
Jababeka Gandeng 2 Perusahaan Asing Kembangkan Fasilitas Bioteknologi
Foto aerial kawasan industri Jababeka di Cikarang, Jawa Barat. Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. melakukan penandatanganan kerja sama dengan Tapestry Companies LLC dan Quest Group Inc. untuk pengembangan laboratorium dan fasilitas bioteknologi di kawasan itu.

Berdasarkan keterangan pers Jababeka, Rabu (11/5), penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan antara General Manager Industrial Sales dan Marketing Company Jababeka Rudy Subrata dengan President Director Quest Group Richard Lim yang juga representatif Tapestry Companies.

Quest Group merupakan korporasi yang berbasis di Honolulu, Amerika Serikat. Sementara itu, Tapestry Companies merupakan perusahaan asal Jepang.

Tapestry Companies dan Quest Group menyatakan komitmennya untuk mengembangkan laboratorium bioteknologi maupun proyek inkubator untuk produk kesehatan di kawasan industri tersebut.

Pengembangan Jababeka Biotech Industrial Estate diperkirakan akan menelan biaya hingga US$25 juta.

Dari perspektif kalangan pelaku bisnis, kerja sama tersebut akan memberikan nilai tambah yang positif bagi pengembangan industri berbasis bioteknologi, khususnya terkait dengan produk-produk kesehatan yang saat ini permintaannya meningkat.

Pakar pengobatan herbal dan jamu Charles Saerang mengatakan bahwa dukungan pengembangan kawasan bioteknologi di Kawasan Industri Jababeka perlu dilakukan agar tercipta nilai tambah dan membuka peluang penyerapan tenaga kerja di Indonesia.

Menurutnya, pandemi Covid-19 mengajarkan banyak hal bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan. Hal itu tecermin dari makin tingginya konsumsi produk kesehatan untuk menjaga daya tahan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jababeka bioteknologi
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top