Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

One Way Berakhir, Begini Kondisi Lalu Lintas di Tol Jakarta-Cikampek

Jasa Marga menutup rekayasa lalu lintas one way periode arus balik Hari Raya Idulfitri 1443 H di Jalan Tol Trans Jawa dari Semarang- Jakarta pada Senin (9/5) dini hari.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 09 Mei 2022  |  19:23 WIB
Ilustrasi Jalan Tol Cikampek-Jakarta.  - ANTARA
Ilustrasi Jalan Tol Cikampek-Jakarta. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyatakan rekayasa lalu lintas tidak lagi diberlakukan di Jalan Tol Trans Jawa pada Senin (9/5).

Berdasarkan diskresi Kepolisian, Jasa Marga menutup rekayasa lalu lintas one way periode arus balik Lebaran 2022 di Jalan Tol Trans Jawa dari Semarang- Jakarta pada Senin (9/5) dini hari.

Sebelum ditutup, one way diberlakukan mulai dari Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang hingga Km 72 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Tidak hanya one way, Jasa Marga juga telah menutup contraflow Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta yang sebelumnya diberlakukan di KM 72 - KM 28 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

"Untuk hari ini sudah tidak diberlakukan sejumlah rekayasa lalu lintas yang seperti sebelumnnya diterapkan. Dari Semarang sampai dengan ruas Jakarta-Cikampek telah normal," ujar Marketing and Communication Departemen Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Tody Satria kepada Bisnis, Senin (9/5/2022).

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan pihaknya mencatat sebanyak 1,29 juta kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek pada 3 Mei - 8 Mei 2022.

Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas dari empat Gerbang Tol (GT) utama, yaitu GT Cikupa, GT Ciawi, dan GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama.

"Dengan selesainya periode arus balik pada Minggu, Jasa Marga mencatat puncak arus balik terjadi pada Sabtu dengan total 259.906 kendaraan dari arah Trans Jawa, Bandung, Puncak dan Merak," ungkapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jasa marga tol trans jawa Mudik Lebaran Arus Balik
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top