Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

One Way Berakhir, Begini Kondisi Lalu Lintas di Tol Jakarta-Cikampek

Jasa Marga menutup rekayasa lalu lintas one way periode arus balik Hari Raya Idulfitri 1443 H di Jalan Tol Trans Jawa dari Semarang- Jakarta pada Senin (9/5) dini hari.
Ilustrasi Jalan Tol Cikampek-Jakarta. /ANTARA
Ilustrasi Jalan Tol Cikampek-Jakarta. /ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyatakan rekayasa lalu lintas tidak lagi diberlakukan di Jalan Tol Trans Jawa pada Senin (9/5).

Berdasarkan diskresi Kepolisian, Jasa Marga menutup rekayasa lalu lintas one way periode arus balik Lebaran 2022 di Jalan Tol Trans Jawa dari Semarang- Jakarta pada Senin (9/5) dini hari.

Sebelum ditutup, one way diberlakukan mulai dari Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang hingga Km 72 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Tidak hanya one way, Jasa Marga juga telah menutup contraflow Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta yang sebelumnya diberlakukan di KM 72 - KM 28 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

"Untuk hari ini sudah tidak diberlakukan sejumlah rekayasa lalu lintas yang seperti sebelumnnya diterapkan. Dari Semarang sampai dengan ruas Jakarta-Cikampek telah normal," ujar Marketing and Communication Departemen Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Tody Satria kepada Bisnis, Senin (9/5/2022).

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan pihaknya mencatat sebanyak 1,29 juta kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek pada 3 Mei - 8 Mei 2022.

Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas dari empat Gerbang Tol (GT) utama, yaitu GT Cikupa, GT Ciawi, dan GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama.

"Dengan selesainya periode arus balik pada Minggu, Jasa Marga mencatat puncak arus balik terjadi pada Sabtu dengan total 259.906 kendaraan dari arah Trans Jawa, Bandung, Puncak dan Merak," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper