Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkut Ribuan Ton Semen, KM Permata Asia Karam di NTB

Kapal Motor (KM) Permata Asia yang mengangkut semen mengalami kebocoran di kamar mesin.
Ilustrasi   Pekerja memindahkan semen Tonasa (Semen Indonesia Group) ke atas kapal di Pelabuhan Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (10/6)./Bisnis-Paulus Tandi Bone
Ilustrasi Pekerja memindahkan semen Tonasa (Semen Indonesia Group) ke atas kapal di Pelabuhan Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (10/6)./Bisnis-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian Resor Bima Kota menyampaikan Kapal Motor (KM) Permata Asia yang mengangkut ribuan ton semen Tonasa karam di perairan laut utara Pulau Sangiang, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Dalam pernyataannya yang dikutip dari Antara, Kapolres Bima Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Henry Novika Chandra menyebutkan karamnya KM Permata Asia disebabkan kebocoran di bagian kamar mesin.

"Kebocoran di kamar mesin kapal itu sebenarnya sudah beberapa kali diperbaiki, tetapi karena tidak lagi bisa tertolong, nakhoda kapal meminta pertolongan dengan mengirim signal SOS," kata Kapolres Henry Novika Chandra seperti dilansir Antara.

Disebutkan juga, kabar yang dikirim melalui signal SOS tersebut mendapat tanggapan pertolongan dari personel gabungan dari TNI AL, Polairud, Polsek Sape, dan Polsek Lambu.

"Mereka gerak cepat sampai akhirnya berhasil mengevakuasi ABK (Anak Buah Kapal) KM Asia Permata menuju Pelabuhan Sape," ujarnya.

Kapal dengan nomor lambung GT 1381 tersebut mengangkut 18 ABK dengan tujuan ke arah timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kapal tersebut dikabarkan karam sejak Sabtu (7/5/2022) siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper