Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Angkut Ribuan Ton Semen, KM Permata Asia Karam di NTB

Kapal Motor (KM) Permata Asia yang mengangkut semen mengalami kebocoran di kamar mesin.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Mei 2022  |  16:02 WIB
Ilustrasi   Pekerja memindahkan semen Tonasa (Semen Indonesia Group) ke atas kapal di Pelabuhan Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (10/6). - Bisnis/Paulus Tandi Bone
Ilustrasi Pekerja memindahkan semen Tonasa (Semen Indonesia Group) ke atas kapal di Pelabuhan Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (10/6). - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian Resor Bima Kota menyampaikan Kapal Motor (KM) Permata Asia yang mengangkut ribuan ton semen Tonasa karam di perairan laut utara Pulau Sangiang, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Dalam pernyataannya yang dikutip dari Antara, Kapolres Bima Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Henry Novika Chandra menyebutkan karamnya KM Permata Asia disebabkan kebocoran di bagian kamar mesin.

"Kebocoran di kamar mesin kapal itu sebenarnya sudah beberapa kali diperbaiki, tetapi karena tidak lagi bisa tertolong, nakhoda kapal meminta pertolongan dengan mengirim signal SOS," kata Kapolres Henry Novika Chandra seperti dilansir Antara.

Disebutkan juga, kabar yang dikirim melalui signal SOS tersebut mendapat tanggapan pertolongan dari personel gabungan dari TNI AL, Polairud, Polsek Sape, dan Polsek Lambu.

"Mereka gerak cepat sampai akhirnya berhasil mengevakuasi ABK (Anak Buah Kapal) KM Asia Permata menuju Pelabuhan Sape," ujarnya.

Kapal dengan nomor lambung GT 1381 tersebut mengangkut 18 ABK dengan tujuan ke arah timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kapal tersebut dikabarkan karam sejak Sabtu (7/5/2022) siang.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN semen tonasa kapal tenggelam kapal motor meledak

Sumber : Antara

Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top