Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

H-8 Lebaran, Volume Lalin Gerbang Tol Bakauheni Selatan Naik 47 Persen

PT Hutama Karya (Persero) melaporkan kenaikan volume lalu lintas kendaraan yang masuk ke Jalan Tol Trans Sumatra melalui Gerbang Tol Bakauheni Selatan sebesar 47 persen pada H-8 Lebaran.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 26 April 2022  |  13:39 WIB
Sejumlah kendaraan melintasi Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Desa Jati Agung, Lampung Selatan, Lampung, Minggu (26/5/2019). - ANTARA/Ardiansyah
Sejumlah kendaraan melintasi Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Desa Jati Agung, Lampung Selatan, Lampung, Minggu (26/5/2019). - ANTARA/Ardiansyah

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hutama Karya (Persero) melaporkan adanya peningkatan arus lalu lintas pada masa arus mudik Lebaran 2022, khususnya di Gerbang Tol Bakauheni Selatan.

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro menjelaskan pada H-8 Lebaran, pihaknya mencatat adanya kenaikan volume lalu lintas kendaraan yang masuk ke Jalan Tol Trans Sumatra melalui Gerbang Tol Bakauheni Selatan sebesar 47 persen menjadi 8.259 kendari dari 5.595 kendaraan pada periode normal Maret 2022.

Koentjoro mengatakan kepadatan kendaraan diprediksi terjadi pada 29 April—30 April yang merupakan puncak arus mudik di GT Kayu Agung Utama, GT Kotabaru, dan GT Bakauheni Selatan.

“Terkait dengan antisipasi bila terjadi kepadatan, kami telah melakukan peningkatan kapasitas gerhang Bakauheni Selatan dan Kotabaru,” ujar Koentjoro dalam ketarangan resminya, Selasa (26/4/2022).

Selain itu, Koentjoro mengatakan bahwa perseroan telah menyiapkan antisipasi untuk mengurangi kepadatan lalu lintas dengan penguraian antrean di GT Bakauheni Selatan dengan pengalihan arus menuju GT Bakauheni Utara.

Untuk mengurai kepadatan di GT Kotabaru, Hutama Karya telah menyiapkan skema dengan pengalihan arus ke GT Lematang dan GT Natar.

“Kami akan memaksimalkan pelayanan di rest area jika terjadi penumpukan seperti pengaturan rest area menuju Pelabuhan Bakauheni,” jelasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol hutama karya Mudik Lebaran
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top