Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPJS Kesehatan Buka Posko Mudik, Cek Lokasinya

Posko Mudik BPJS Kesehatan tersedia pada arus mudik mulai 26 April 2022 hingga 1 Mei 2022 dan arus balik pada 4 Mei 2022 hingga 8 Mei 2022.
Posko mudik BPJS kesehatan. (ANTARA/HO-BPJS Kesehatan Karawang)
Posko mudik BPJS kesehatan. (ANTARA/HO-BPJS Kesehatan Karawang)

Bisnis.com, JAKARTA – BPJS Kesehatan membuka layanan kesehatan bagi para pemudik di posko-posko yang tersebar sepanjang titik padat pemudik guna memastikan peserta JKN-KIS dapat mudik dengan aman dan nyaman.

Hari ini (26/4/2022), Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengunjungi titik posko mudik di Terminal Pulogebang dan menyampaikan Posko Mudik BPJS Kesehatan tersedia pada arus mudik mulai 26 April 2022 hingga 1 Mei 2022 dan arus balik pada 4 Mei 2022 hingga 8 Mei 2022.

“Kami memprediksi antusiasme pemudik tahun ini luar biasa, mengingat sudah dua tahun kita menahan diri untuk tidak mudik akibat pandemi Covid-19. Untuk mendukung kelancaran, keamanan, dan kenyamanan pemudik, kami menghadirkan beragam layanan di Posko Mudik BPJS Kesehatan, tentu dengan tetap mengedepankan standar protokol kesehatan,” ujar Ghufron dikutip dari Humas BPJS Kesehatan, Selasa (26/4/2022).

Berikut lokasi layanan kesehatan BPJS Kesehatan:

  1. Terminal Pulogebang Jakarta
  2. Rest area tol Cikampek Km 57
  3. Rest area tol Ungaran Km 429
  4. Terminal Purabaya Sidoarjo
  5. Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar
  6. Rest area Banjaratma Km 260B Brebes
  7. Rest area Cipali Km 164B Majalengka.

Ghufron meminta masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang diberikan karena diberikan secara gratis. Di posko mudik tersebut, pemudik bisa mendapatkan layanan yang disiapkan oleh BPJS Kesehatan seperti konsultasi kesehatan, pijat relaksasi, pemeriksaan kesehatan, penyediaan obat-obatan, pemberian tindakan sederhana yang bersifat darurat dan pemberian rujukan bila diperlukan.

“Seluruh pelayanan dan fasilitas di Posko Mudik BPJS Kesehatan ini bisa dinikmati secara gratis, sehingga pemudik tak perlu sungkan memanfaatkannya,” ungkap Ghufron.

Posko mudik BPJS Kesehatan yang juga menyiagakan ambulans akan beroperasi selama 24 jam penuh dengan 3 tim. Masing-masing tim tersebut terdiri atas dua orang petugas BPJS Kesehatan, satu orang dokter, dua orang paramedis, dan satu pengemudi ambulans.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengungkapkan apresiasinya kepada BPJS Kesehatan yang telah berupaya mengakomodir kebutuhan pemudik dengan membuka posko mudik di Terminal Pulogebang dan titik padat pemudik lainnya.

“Pembukaan Posko Mudik BPJS Kesehatan di Terminal Pulogebang ini sangat tepat waktunya untuk menyambut puncak mudik lebaran yang diprediksi pemerintah akan berlangsung pada 28 April 2022 mendatang,” ungkap Anwar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper