Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sarana Multi Infrastruktur Kucurkan Pembiayaan untuk 6 Proyek KPBU

Sampai dengan kuartal I/2022, secara total proyek KPBU yang telah ditangani oleh perseroan telah mencapai 20 proyek.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 21 April 2022  |  20:48 WIB
Pekerja mengatur arah mesin bor di area Tailrace Tunnel proyek PLTA Jatigede, di Sumedang, Jawa Barat, Kamis (6/4). - Antara/Aprillio Akbar
Pekerja mengatur arah mesin bor di area Tailrace Tunnel proyek PLTA Jatigede, di Sumedang, Jawa Barat, Kamis (6/4). - Antara/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sarana Multi Infrastruktur telah mengucurkan pembiayaan untuk 6 proyek infrastruktur dengan skema kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU).

Direktur Pembiayaan Publik dan Pengembangan Proyek SMI Faris Pranawa mengatakan pihaknya tengah menangani 6 penugasan KPBU sampai dengan kuartal I/2022. Faris mengatakan proyek KPBU sumber daya air masih mendominasi daftar proyek yang dibiayai oleh perseroan.

"Saat ini ada 2 yang kita pegang Cirebon yaitu Jati Gede, Kali Jorong, selain itu ada beberapa sektor yang masuk penerangnan jalan umum di Surakarta, kemudian ada Kawasan Industri Bintuni, pengolahan sampah Jati Barang, Bendungan Merangin itu 6 proyek yang kita pegang sampai kuartal I/2022," ujarnya dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis (21/4/2022).

Fariz menjelaskan porsi pembiayaan publik mencatatkan realisasi yang semakin meningkat seiring dengan arahan pemerintahan. Sampai dengan kuartal I/2022, secara total proyek KPBU yang telah ditangani oleh perseroan telah mencapai 20 proyek.

"Kita akan terus mendorong public private partnership sebagai model delivery infrastruktur yang bisa tidak hanya mengatasi isu keterbatasan anggaran tapi juga meningkatkan kualitas layanan dan delivery infrastruktur kepada publik," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur pt smi KPBU
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top