Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Buka Rute Pontianak-Yogyakarta, Segini Harga Tiketnya

Lion Air (kode penerbangan JT) akan membuka kembali rute penerbangan Pontianak-Yogyakarta-Pontianak mulai 22 April 2022.
Lion Air menerapkan kebijakan jaga jarak saat di pesawat saat new normal./istimewa
Lion Air menerapkan kebijakan jaga jarak saat di pesawat saat new normal./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Lion Air (kode penerbangan JT) bersiap untuk membuka kembali rute penerbangan Pontianak-Yogyakarta-Pontianak. Rute tersebut merupakan salah satu rute yang terkenal untuk jalur strategis.

Penerbangan perdana kembali direncanakan mulai 22 April 2022, dengan terbang langsung (non-stop) sebanyak satu kali setiap hari atau tujuh kali seminggu dari Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat (PNK), ke Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA).

Lion Group menawarkan harga tiket sekali jalan Pontianak ke Yogyakarta mulai dari Rp935.400 dan mulai dari Rp970.400 untuk rute Yogyakarta ke Pontianak. Berikut daftar rute dan rinciannya:

  1. Rute Pontianak-Yogyakarta Kulonprogo

- No. Terbang JT-968

- Waktu berangkat : 12.15 WIB

- Waktu tiba : 14.05 WIB

- Gratis : Bagasi 20 Kilogram (KG) dan hiburan di pesawat apps tripper;

  1. Rute Yogyakarta Kulonprogo--Pontianak

- No. Terbang JT-969

- Waktu berangkat : 14.40 WIB

- Waktu tiba : 16.10 WIB

- Gratis : Bagasi 20 kilogram dan hiburan di pesawat apps tripper.

Rencana penerbangan tersebut merupakan strategi dalam menjawab permintaan pasar kategori kebutuhan perjalanan bisnis, pendidikan, keluarga hingga wisata. Rute Pontianak-Yogyakarta-Pontianak dipersiapkan guna mengakomodasi permintaan pasar mudik Lebaran mendatang.

"Dengan demikian, terbang langsung ini akan melengkapi pilihan jalur atau penerbangan yang sudah berjalan yaitu singgah di bandar udara lain," jelas Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro, dikutip dari siaran pers, Kamis (14/4/2022).

Danang juga menjelaskan bahwa penerbangan perdana kembali menawarkan kemudahan penumpang untuk melakukan penerbangan lanjutan yang saling terhubung (connecting flight) ke kota-kota lainnya melalui jaringan Lion Air Group seperti:

- Dari Bandar Udara Internasional Supadio ke Sintang, Putussibau, Ketapang, Palangkaraya, Semarang, Surabaya, Batam, Natuna, Pekanbaru, Padang, Medan, Banda Aceh, Jambi, Palembang dan destinasi lainnya;

- Dari Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo tersedia rute ke Banjarmasin, Kotabaru, Balikpapan, Tarakan, Malinau, Berau, Makassar, Kendari, Mamuju, Palu, Manado, Gorontalo, Denpasar, Lombok, Bima, Kupang, Maumere, Rote, Labuan Bajo serta destinasi-destinasi lain;

- Bandar Udara Adisutjipto ke Bandung, Tanjung Karang, Surabaya, Denpasar dan lainnya.

Pembukaan rute tersebut menjadi bagian ekspansi bisnis Lion Air secara bertahap di lingkup domestik. Lion Air mengharapkan sektor domestik dari Jawa bagian selatan ke Pulau Kalimantan bagian barat dapat mendukung program percepatan pemulihan perekonomian di masing-masing daerah, termasuk mendorong penggunaan produk UMKM lokal sejalan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GerNas BBI).

Rute Pontianak-Yogyakarta PP diharapkan semakin menarik minat orang bepergian menggunakan pesawat udara. Danang memastikan seluruh pelaksanaan operasional Lion Air Group tetap memenuhi faktor-faktor keselamatan, keamanan dan sesuai dengan pedoman protokol kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper