Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Volume Lalu Lintas Jalan Tol Milik Hutama Karya Meningkat 100 Persen Lebih

Realisasi volume lalu lintas (VLL) yang melintas di seluruh jalan tol Hutama Karya sampai dengan kuartal I/2022 tercatat sebanyak 31,09 juta kendaraan.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 15 April 2022  |  15:05 WIB
Setelah Uji Laik Fungsi (ULF) di JTTS ruas Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) seksi 4 (IndrapuriBlang Bintang) pada 1118 Juni 2020, Hutama Karya telah memperoleh Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tentang Penetapan dan Pengoperasian Jalan Tol Sigli Banda Aceh Seksi 4 (IndrapuriBlang Bintang).  - Hutama Karya
Setelah Uji Laik Fungsi (ULF) di JTTS ruas Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) seksi 4 (IndrapuriBlang Bintang) pada 1118 Juni 2020, Hutama Karya telah memperoleh Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tentang Penetapan dan Pengoperasian Jalan Tol Sigli Banda Aceh Seksi 4 (IndrapuriBlang Bintang). - Hutama Karya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) mencatat peningkatan volume lalu lintas sepanjang tiga bulan pertama tahun ini. Realisasi yang dicatatkan meningkat lebih dari 100 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

EVP Divisi Operasi & Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji memaparkan bahwa realisasi volume lalu lintas (VLL) yang melintas di seluruh jalan tol Hutama Karya sampai dengan kuartal I/2022 tercatat sebanyak 31,09 juta kendaraan.

Dia mengungkapkan, realisasi tersebut meningkat 118 persen jika dibandingkan dengan realisasi VLL pada periode yang sama tahun lalu sebanyak 26,32 juta kendaraan.

"Angka tersebut merupakan akumulasi VLL dari seluruh ruas tol yang dikelola oleh Hutama Karya yang berada di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) maupun yang berada di Pulau Jawa yakni Ruas ATP & JORR Seksi S," ujar kepada Bisnis, Kamis (14/4/2022).

Berdasarkan data Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), jalan tol yang dioperasikan Hutama Karya adalah Jalan tol JORR S, Jalan Tol Akses Tanjung Priok, Jalan Tol Palembang-Indralaya, Jalan Tol Medan-Binjai, Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar.

Selain itu, Hutama Karya mengoperasikan Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, Jalan Tol Sigli-Banda Aceh, Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Jalan Tol Binjai-Langsa Seksi 1.

"Selama Kuartal I/2022 ini ruas yang memiliki VLL paling besar yakni Ruas JORR Seksi S sebanyak 11.767.896 kendaraan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol lalu lintas hutama karya pt hutama karya arus lalu lintas hutama karya infrastruktur
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top