Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang KRL, Ada Vaksin Booster Gratis di Stasiun Cikarang

KAI Commuter menyediakan dosis vaksin booster Astra Zaneca untuk para pengguna KRL dan masyarakat di wilayah Stasiun Cikarang dengan langsung mendaftar di lokasi.
KRL Commuter Line melintas di Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten, Senin (3/1/2022). ANTARA FOTO/Fauzan
KRL Commuter Line melintas di Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten, Senin (3/1/2022). ANTARA FOTO/Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA - KAI Commuter bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia akan melaksanakan kegiatan vaksinasi booster pada Senin (28/3) besok, di halaman parkir Stasiun Cikarang.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan pada kegiatan vaksinasi tesebut akan disediakan dosis vaksin booster Astra Zaneca untuk para pengguna KRL dan masyarakat di wilayah Stasiun Cikarang dengan langsung mendaftar di lokasi. Dia meminta agar sebelum mengikuti vaksinasi, pastikan dalam kondisi sehat, istirahat yang cukup, dan sudah makan.

"Petugas akan melakukan screening dan pemeriksaan tekanan darah bagi calon peserta vaksinasi," ujarnya melalui keterangan resmi, Minggu (27/3/2022).

KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna KRL untuk selalu merencanakan perjalanan yang baik dan mengikuti seluruh protokol kesehatan yang berlaku agar bisa menciptakan transportasi KRL yang sehat, aman dan nyaman bagi para penggunanya selama masa pandemi ini.

Adapun, volume Pengguna KRL Jabodetabek pada hari Senin setelah libur akhir pekan dalam tiga pekan terakhir pada Bulan Maret 2022 ini menunjukkan tren meningkat sejalan dengan kembalinya aktivitas masyarakat pada pemberlakuan PPKM Level 2.

KAI Commuter mencatat rata-rata pengguna pada Hari Senin, tanggal 7, 14 dan 21 Maret lalu sebesar 533.380 pengguna. Data tersebut lebih tinggi 15 persen dari rata-rata volume pengguna pada libur akhir pekan selama bulan Maret 2022 yaitu sebesar 463.932 pengguna per harinya. Sedangkan rata-rata volume harian pengguna pada hari kerja selain hari Senin pada tiga pekan terakhir sebesar 470.175 pengguna.

Dari data tersebut, akhir pekan merupakan hari dimana jumlah pengguna KRL Jabodetabek lebih rendah disbanding dengan hari kerja lainnya terutama Hari Senin. Akhir pekan juga merupakan waktu yang tepat bagi pengguna KRL dalam merencanakan perjalanannya karena lebih leluasa dan terhindar dari potensi kepadatan.

KAI Commuter mengajak para pengguna KRL terutama bagi pengguna yang akan kembali ke Jakarta dari daerah penyangganya, untuk menggunakan perjalanan KRL pada akhir minggu ini.

Saat ini KAI Commuter menyediakan 1.007 perjalanan KRL dengan jam operasional mulai pukul 04.00 – 22.00 WIB per harinya dan pemberlakuan kapasitas kuota pengguna sebanyak 60 persen sesuai dengan aturan dari Pemerintah.

KAI Commuter mengajak pengguna untuk tetap taat protokol kesehatan. Tetap jaga jarak saat duduk di kursi KRL maupun saat berdiri. Ikuti marka stiker yang ada agar kereta tidak terisi melebihi kapasitas pengguna yang diizinkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper