Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rangkuman Data Fluktuasi Harga Pangan Jelang Ramadan

Harga sejumlah komoditas pangan di pasar tradisional cenderung meningkat menjelang bulan puasa atau bulan suci Ramadan. Simak data dan visualisasi fluktuasi harga pangan yang dihimpun DataIndonesia.id.
Harga bahan pangan cenderung naik jelang bulan puasa. Foto ilustrasi stok beras di gudang. Antara/Ruth Intan Sozometa Kanafi
Harga bahan pangan cenderung naik jelang bulan puasa. Foto ilustrasi stok beras di gudang. Antara/Ruth Intan Sozometa Kanafi

Bisnis.com, JAKARTA - Harga sejumlah komoditas pangan di pasar tradisional cenderung meningkat menjelang bulan puasa atau bulan suci Ramadan. Simak data dan visualisasi fluktuasi harga pangan yang dihimpun DataIndonesia.id di sini dan di sini.

Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), harga beras, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, dan minyak goreng cenderung naik.

Sementara itu, harga bawang merah turun pada siang ini. Rata-rata harga beras naik Rp150/kg atau 1,29% menjadi Rp11.800/kg dari Rp11.650/kg.

Rinciannya, harga beras kualitas bawah I naik Rp150/kg atau 1,42% menjadi Rp10.750/kg. Kemudian, harga beras kualitas bawah II naik Rp100/kg atau 0,96% menjadi Rp10.500/kg.

Harga beras kualitas medium I naik Rp150/kg atau 1,29% ke Rp11.800/kg. Harga beras kualitas medium II naik Rp100/kg atau 0,87% menjadi Rp11.600/kg. Harga beras kualitas super I naik Rp100/kg atau 0,77% menjadi Rp13.100/kg. Harga beras kualitas super II naik Rp200/kg atau 1,61% menjadi Rp12.650/kg.

Simak data dan visualisasi selengkapnya di sini dan di sini.

DataIndonesia.id juga menampilkan perkembangan harga berbagai komoditas utama seperti harga CPO, perkembangan IHSG, perbandingan indeks lokal dan global, serta data seputar perkembangan harga saham. Selengkapnya di sini dan di sini.

Ada pula data seputar komoditas dan bahan pangan populer melalui DataIndonesia.id. Misalnya, data seputar produksi kopi, produksi kedelai, perak, produksi nikel, batu bara, dan sebagainya.

DataIndonesia.id juga merangkum data perkembangan harga emas Pegadaian, emas Antam, serta emas internasional. Selengkapnya ada di tautan ini, di link ini, serta di sini.

DataIndonesia.id menyajikan beragam data untuk membantu Anda mengambil keputusan yang lebih tepat. Ada data tentang bursa dan keuangan, data mengenai industri dan sektor riil, mengenai perkembangan digital, internet dan telekomunikasi, serta data mengenai indikator sosial kemasyarakatan. Selengkapnya di sini.

Anda juga dapat mengakses arsip lengkap mengenai regulasi (peraturan yang dikeluarkan pemerintah), dokumen laporan-laporan industri dan kinerja yang diterbitkan pemerintah serta lembaga kredibel di sini dan di sini serta di sini

Tidak ketinggalan juga di DataIndonesia.id terdapat arsip mengenai hasil RUPS, kinerja perubahaan terbuka, prospektus ringkas, serta arsip berita koran. Selengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : DataIndonesia.id
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : DataIndonesia.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper