Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitra Angkasa (BAUT) Akan Menambah 10 Gerai Baru Tahun Ini

Lokasi gerai baru yang akan dibuka oleh PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk. (BAUT) berada di Mojokerto, Krian, Pasuruan, Surabaya, Jakarta, Bekasi, Depok, Bandung, dan Cilegon.
Salah satu produk baut yang diproduksi oleh PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk. (BAUT)./Istimewa
Salah satu produk baut yang diproduksi oleh PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk. (BAUT)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk. berencana menambah 10 gerai baru pada tahun ini. Bulan depan perseroan akan membuka gerai baru di Mojokerto, Jawa Timur.

Selain Mojokerto, lokasi gerai baru yang akan dibuka berada di Krian, Pasuruan, Surabaya, Jakarta, Bekasi, Depok, Bandung, dan Cilegon.

Direktur Utama PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk. (BAUT) Simon Hendiawan mengatakan bahwa seiring dengan penambahan gerai baru tersebut, perseroan mengincar pertumbuhan penjualan meningkat 30% pada tahun ini.

"Kami sangat optimistis tahun ini. Oleh karena itu, pada 2022 akan buka 10 gerai baru," ujarnya melalui keterangan tertulis, Jumat (18/2/2022).

Optimisme emiten yang baru saja melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) tersebut ditopang oleh sejumlah indikator ekonomi makro, termasuk meningkatnya anggaran pembangunan infrastruktur pemerintah.

"Bulan depan, kami buka gerai baru di Mojokerto, Jawa Timur, melengkapi yang sudah ada di Sidoarjo, Jawa Timur," kata Simon. 

Dengan bertambahnya jaringan distribusi mur dan baut perseroan, katanya, peluang untuk bertumbuhnya penjualan juga kian menguat. "Kami prediksi penjualan tahun 2022 akan bertumbuh di atas 30%."

Simon menambahkan bahwa guna memperbesar portfolio, akan ada tambahan brand pada 2023. “Kini, dalam tahap negosiasi.” 

Direktur BAUT Foong Tak Hoy menambahkan bahwa pihaknya terus memperluas jaringan gerai RJ Steel ke berbagai wilayah di Indonesia agar dapat lebih menjangkau pelanggan dari berbagai sektor dan pasar, serta meningkatkan aksesibilitas pelanggan untuk menemukan produk perseroan. 

"Perseroan juga berencana mencari lokasi gudang baru untuk mendukung rencana penambahan outlet RJ Steel di beberapa wilayah Indonesia. Untuk pembukaan gerai baru RJ Steel, rencananya 10 outlet per tahun dalam tiga tahun ke depan," katanya.

PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk. bergerak di bidang usaha sektor consumer cyclicals dengan bidang usaha perdagangan besar logam untuk bahan konstruksi seperti mur dan baut. Perusahaan yang didirikan pada 2012 ini menggandeng RJ Steel pada 2016. 

Perseroan tercatat di BEI sejak Jumat (28/1/2022) dan berkode saham BAUT dengan harga nominal saham Rp 100. Dari perolehan dana segar di BEI sekitar Rp145 miliar, sebanyak 94% dialokasikan untuk modal kerja seperti pembelian terkait produk existing serta produk baru yang belum tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper