Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bali Dibuka Turis Asing, Singapore Airlines (SIA) Terbang Kembali ke Bali

Singapore Airlines (SIA) segera melayani kembali penerbangan ke Bali untuk pertama kalinya sejak Maret 2020. Hal ini merespons kebijakan pemerintah atas pembukaan perbatasan Bali untuk turis asing.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 16 Februari 2022  |  16:11 WIB
Bali Dibuka Turis Asing, Singapore Airlines (SIA) Terbang Kembali ke Bali
Maskapai Singapore Airlines - www.singaporeair.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Singapore Airlines (SIA) memulai kembali penerbangan ke Bali untuk pertama kalinya sejak Maret 2020.

General Manager Indonesia Singapore Airlines Alvin Seah mengatakan SIA menjadi maskapai penerbangan asing berjadwal pertama yang terbang ke Bali setelah pemerintah Indonesia membuka perbatasan Bali untuk turis asing. Dia menjelaskan SIA akan mengoperasikan tujuh penerbangan setiap minggu antara Singapura dan Bali.

“Dimulainya kembali penerbangan harian ke Bali akan memberikan fleksibilitas dan kenyamanan bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan menuju dan dari Indonesia,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (16/2/2022).

Menurutnya, dengan makin banyaknya perbatasan yang dibuka akan memberikan dorongan untuk masa depan industri pariwisata. Maskapai asing ini juga akan bekerjasama dengan mitra untuk memastikan kesuksesan pembukaan kembali Bali.

SIA akan menggunakan armada Boeing B787-10 dengan kapasitas tempat duduk yang dapat menampung 337 penumpang, terdiri dari 36 kursi Business Class dan 301 kursi Economy Class.

Dengan demikian, pelanggan Business Class dapat beristirahat dengan nyaman, bahkan dalam penerbangan jarak pendek. Sementara itu, kursi Economy Class yang lebih baik menawarkan lebih banyak ruang dan kenyamanan lebih.

“Ke depannya kami terus memantau permintaan dan akan menyesuaikan jaringannya secara berkala untuk menyesuaikan kapasitas dengan permintaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NIa Niscaya mengatakan penerbangan kembali Singapore Airlines ke Bali merupakan salah satu dari sekian banyak hasil kerja sama yang kuat antara Singapore Airlines dan Kemenparekraf.

Mengudaranya kembali Singapura Airlines ini dipastikan akan meningkatkan aksesibilitas wisatawan mancanegara ke Indonesia, khususnya Bali, mengingat permintaan pasar yang sangat besar untuk mengunjungi destinasi pariwisata di Indonesia.

Tak hanya itu, ia meyakini kerja sama ini juga dapat meningkatkan peluang para pemangku kepentingan untuk bangkit dan mendorong perekonomian nasional melalui sektor pariwisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapore airlines pariwisata bali turis asing
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top