Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

J&T Express: Imlek Tak Dongkrak Jumlah Pengiriman Barang

J&T Express menilai Tahun Baru Imlek tak mendongkrak jumlah pengiriman barang dibandingkan dengan hari biasa.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 26 Januari 2022  |  08:31 WIB
Karyawan pengiriman barang J&T memindahkan barang kiriman di Makassar, Sulawesi Selatan pekan lalu. Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) mengatakan belum terkena imbas perang dagang yang digencarkan Presiden Donald Trump terhadap China. - Bisnis/Paulus  Tandi Bone
Karyawan pengiriman barang J&T memindahkan barang kiriman di Makassar, Sulawesi Selatan pekan lalu. Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) mengatakan belum terkena imbas perang dagang yang digencarkan Presiden Donald Trump terhadap China. - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA – J&T Express memprediksi volume pengiriman barang jelang Tahun Baru Imlek 2022 cenderung stabil dibandingkan dengan lonjakan pergerakan pada periode Idufitri dan Harbolnas.

Public Relations J&T Express Elena mengatakan kinerja perusahaan tidak mengalami pertumbuhan pergerakan pengiriman yang signifikan pada saat Imlek. Volume pengiriman cenderung sama seperti hari normal atau bisanya.

“Lonjakan yang paling banyak terjadi adalah pada periode Idufitri dan Harbolnas. Periode tersebut selalu mengalami peningkatan,” ujarnya, Selasa (24/1/2022).

Adapun, J&T Express memproyeksikan pergerakan pengiriman pada tahun ini meningkat sebanyak dua kali lipat. Tren positif ini terus terjadi seiring dengan perkembangan e-commerce dan digitalisasi di Indonesia.

J&T Express pun menggelar program Pekan Diskon Ongkir hingga 40 persen bagi para pelanggan setianya. Pekan Diskon Ongkir yang berlangsung pada 20 -26 Januari 2022 ini berlaku untuk pengiriman regular/ non marketplace, dapat digunakan untuk seluruh layanan J&T Express mulai dari J&T EZ, J&T Super, hingga J&T International Standard Express di seluruh drop point J&T Express se-Indonesia.

Direktur Marketing J&T Express Erick menuturkan program ini kembali diluncurkan dengan melihat sambutan dan respon yang baik dari program Pesta Diskon Ongkir 35 persen yang diselenggarakan sepanjang Desember 2021 hingga mencapai peningkatan pengiriman reguler lebih dari 36 persen.

“Pada awal tahun ini, kami kembali menghadirkan Pekan Diskon Ongkir selama satu pekan untuk dapat dinikmati pelanggan secara Nasional," ujarnya.

Pekan Diskon Ongkir memberikan potongan minimal 30 persen untuk pengiriman pick up/ drop off langsung ke Drop Point tanpa maksimal jumlah pengiriman.

Erick menambahkan melalui program Pekan Diskon Ongkir ini, pihaknya ingin memfasilitasi efisiensi ongkir bagi para pelanggan, serta mengajak pelanggan untuk mencoba berbagai jenis layanan baru J&T Express.

"Misalnya seperti layanan premium kami yaitu J&T Super dan layanan pengiriman ke luar negeri J&T International Standard Express dengan harga yang lebih terjangkau," imbuhnya.

Hadirnya program diskon pada pekan ini diharapkan efektif menunjang fasilitas layanan pengiriman ke semua wilayah di Indonesia, khususnya dengan layanan baru J&T International Standard Express untuk pengiriman dari Indonesia ke Malaysia, Thailand, Singapura dan China juga dapat dinikmati oleh para pelanggan secara lebih hemat mulai dari Rp75.600 dalam program ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

imlek logistik
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top