Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemenhub dan KNKT Investigasi Kecelakaan Maut di Balikpapan

Kemenhub dan KNKT langsung turun tangan untuk melakukan investigasi kecelakaan maut di Balikpapan.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 21 Januari 2022  |  17:59 WIB
Kecelakaan maut yang terjadi di lampu merah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) - Twitter
Kecelakaan maut yang terjadi di lampu merah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat tengah melakukan sejumlah investigasi terkait kasus kecelakaan di lampu merah Simpang Muara Rapak, Balikpapan.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan pihaknya masih menunggu hasil dan keputusan investigasi bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan sejumlah stakeholder lainnya.

"Kami akan lakukan satu kajian investigasi terlebih dulu dan pendalaman atas kecelakaan tadi pagi bersama KNKT dan juga kepolisian," kata Budi, Jumat (21/1/2022).

Budi mengaku akan terus melakukan penelusuran bersama KNKT untuk mendapatkan kronologi lengkapnya sehingga nanti bisa disimpulkan mitigasi dan penyelesaiannya.

Kemenhub, lanjutnya, juga terus berkoordinasi dengan kepolisian terkait apakah ada kesengajaan memuat barang yang besar. Nantinya, ada atau tidaknya unsur kesengajaan tersebut akan didalami oleh kepolisian.

"Kita masih cek, kemudian kalau ada unsur kesengajaan atau tidak dari pihak pengemudi ya nanti akan didalami oleh kepolisian,” ucap Budi.

Sebagaimana diberitakan, pagi ini publik dikagetkan dengan adanya insiden maut yang melibatkan sebuah truk tronton menabrak sejumlah kendaraan lain di lampu merah Simpang Muara Rapak, Balikpapan.

Diketahui, truk tronton itu menabrak 20 kendaraan dengan rincian 14 sepeda motor dan 6 mobil. Saat ini sang sopir telah diamankan di Polresta Balikpapan dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Berdasarkan keterangan kepolisian, kejadian tersebut menewaskan empat orang. Data ini diralat setelah sebelumnya disebutkan korban meninggal dunia berjumlah lima orang.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kemenhub kecelakaan maut kecelakaan
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top