Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shell Jual BBM Diesel dengan Standar Euro 5 di Indonesia

Shell Indonesia menawarkan bahan bakar minyak (BBM) jenis V-Power Diesel dengan kandungan CN 51 dan sulfur sebesar 10 particles per millions (ppm) yang telah memenuhi standar Euro 5.
SPBU Shell. /SHELL
SPBU Shell. /SHELL

Bisnis.com, JAKARTA – Shell Indonesia menawarkan bahan bakar minyak (BBM) jenis V-Power Diesel dengan kandungan CN 51 dan sulfur sebesar 10 particles per millions (ppm) yang telah memenuhi standar Euro 5.

Presiden Direktur dan Direktur Mobility Shell Indonesia Dian Andyasuri menjelaskan bahwa penyediaan BBM yang lebih bersih sejalan dengan semangat Shell secara global.

Saat ini, bahkan Shell sudah menetapkan strategi powering progress untuk mempercepat transformasi bisnis perusahaan menjadi energi dengan emisi nol bersih di 2050.

“Sejalan dengan semangat ini, dan dalam rangka mendukung agenda Pemerintah Indonesia dalam penggunaan energi yang lebih bersih dan berkelanjutan, kami berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan dan produk dengan emisi karbon yang lebih rendah. Hal ini kami wujudkan, salah satunya melalui Shell V-Power Diesel yang telah memenuhi standar emisi Euro 5,” katanya melalui keterangan resmi, Senin (17/1/2022).

Selain memiliki kandungan sulfur yang lebih rendah, V-Power Diesel juga mengandung dynaflex yang merupakan teknologi unggulan dari Shell. Teknologi dynaflex memiliki daya bersih untuk melindungi mobil dari endapan yang bisa mengurangi performa mesin.

Head of Fuel Marketing Shell Mobility Indonesia Gitaditya Witono menjelaskan, V-Power Diesel terbaru dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin berkembang.

Produk itu juga merupakan respons Shell terhadap perkembangan teknologi kendaraan yang semakin maju dan membutuhkan bahan bakar yang lebih sesuai.

“V-Power Diesel dengan teknologi dynaflex memiliki molekul pembersih yang menjaga injektor tetap bersih, mencegah munculnya deposit di dalam mesin, dan membantu menjaga performa mesin kendaraan,” papar Gita.

Shell juga mengklaim bahan bakar dengan kadar sulfur 10 ppm cocok untuk semua mesin diesel modern, seperti all-new Palisade yang didukung oleh mesin R 2.2L CRDi inline 4 cylinder diesel with e-VGT dan New Santa Fe dengan mesin 2.2L CRDi turbo diesel engine with 8-speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT).

Selain itu, V-Power Diesel yang memiliki CN 51 juga dapat digunakan untuk kendaraan Mitsubishi Pajero Sport yang dilengkapi dengan mesin diesel Variable Geometry Turbo (VGT), sehingga bisa menyuguhkan kenyamanan, performa optimal, dan efisiensi bahan bakar.

Saat ini, V-Power Diesel telah tersedia di SPBU Shell yang tersebar di DKI Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Bandung.

“V-Power Diesel baru ini melengkapi portofolio di berbagai segmen bahan bakar. Kami berharap produk Shell V-Power Diesel baru yang kami hadirkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap bahan bakar yang berkualitas untuk mesin diesel modern, dan di saat yang sama membantu mengurangi jejak karbon yang dihasilkan,” tambah Gita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper