Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Shipping Incar Kerja Sama dengan Jepang

Dalam mencari mitra strategis, PIS berkoordinasi dan bersinergi dengan para pemangku kepentingan terkait. Salah satunya adalah dengan Kedutaan Besar RI untuk Jepang.
Salah satu kapal milik Pertamina International Shipping./Istimewa
Salah satu kapal milik Pertamina International Shipping./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina International Shipping (PIS) mengincar kerja sama strategis dengan perusahaan Jepang sebagai salah satu strategi mencapai target pendapatan US$4 miliar pada 2030.

CEO Pertamina International Shipping Erry Widiastono memaparkan rencana kerja sama strategis dengan Jepang telah disiapkan dengan matang oleh perusahaan, dengan target bisa dipenuhi pada tahun ini. Dalam mencari mitra strategis, PIS berkoordinasi dan bersinergi dengan para pemangku kepentingan terkait. Salah satunya adalah dengan Kedutaan Besar RI untuk Jepang.

“Dengan melibatkan kedutaan besar dan pemerintah, tentunya bisa menunjukkan keseriusan PIS dalam kerjasama. Ini bukan hanya untuk memperbesar pendapatan perusahaan tetapi juga untuk diversifikasi bisnis. Di antaranya diversifikasi ke arah ramah lingkungan, green bisnis dan green shipping juga masuk di dalamnya,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (13/1/2022).

Pembahasan diskusi fokus dengan strategi bisnis PIS di tahun ini untuk mencari mitra strategis. Diharapkan, kedutaan besar RI untuk Jepang dapat membantu dan mendukung PIS dalam proses diplomasi dan negosiasi dengan para calon investor di Jepang.

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi menyebut kerja sama Jepang dan Indonesia masih terbuka cukup luas, salah satunya adalah di sektor transisi energi, logistik energi dan petrokimia. Heri menekankan untuk bisnis logistik energi bisa dirancang secara jangka panjang agar menguntungkan kedua belah pihak.

Dia juga menyinggung soal kebutuhan amonia yang sangat besar di Jepang, di mana Indonesia merupakan salah satu pemasok terbesar ke negeri sakura tersebut.

“Kebutuhan amonia Jepang dari Indonesia sangat besar. Kami siap membantu PIS untuk menjembatani dengan pelaku usaha,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper