Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Shipping Sewakan Kapal untuk Perusahaan Swiss

PT Pertamina International Shipping menjalin kerja sama penyewaan kapal untuk perusahaan perdagangan komoditas asal Swiss, yakni Trafigura Group Pte Ltd.
Ilustrasi./Istimewa
Ilustrasi./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pertamina International Shipping menjalin kerja sama penyewaan kapal untuk perusahaan perdagangan komoditas asal Swiss, yakni Trafigura Group Pte Ltd.

Direktur Utama Pertamina International Shipping Erry Widiastono menjelaskan bahwa pihaknya terus memperluas pangsa pasarnya melalui sejumlah kerja sama dengan perusahaan multinasional, khususnya di regional Asia.

“Kerja sama yang dilakukan oleh Pertamina International Shipping Group dengan Trafigura diwujudkan melalui penyewaan armada milik perusahaan, yakni MT Gamsunoro, secara time charter,” katanya seperti dikutip dalam keterangan resmi, Senin (6/9/2021).

Erry memaparkan, MT Gamsunoro merupakan kapal berjenis Dirty Petroleum Product (DPP) Aframax Tanker dengan bobot mati 105,638 MT yang dibangun pada 2014.

Dia menuturkan, pengiriman kapal MT Gamsunoro kepada Trafigura dilakukan pada 15 Agustus 2021 di Singapura dengan rencana trading area mulai Arabian Gulf hingga East Asia.

MT Gamsunoro sendiri merupakan salah satu kapal yang dikomersialisasikan untuk melakukan penetrasi ke pasar internasional, di mana sebelum menjalani bisnis dengan Trafigura, MT Gamsunoro telah menjalin bisnis charterer internasional lainnya dalam bentuk sewa kapal secara time charter selama 4 bulan dengan trading area Arabian Gulf hingga Japan.

“Melalui kerja sama yang telah dibangun ini Pertamina International Shipping akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada customer, sehingga dapat berlanjut dengan potensi bisnis lainnya dengan Trafigura,” jelasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Lili Sunardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper