Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ternyata Ini Alasan Harga Rumah di Menteng dan Pondok Indah Selalu Tinggi

Predikat kawasan elite yang melekat di Pondok Indah, Jakarta Selatan, dan Menteng, Jakarta Pusat, membuat harga properti di kedua wilayah tersebut terus membubung.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 13 Januari 2022  |  11:06 WIB
Ternyata Ini Alasan Harga Rumah di Menteng dan Pondok Indah Selalu Tinggi
Ilustrasi. Penyelesaian sebuah perumahan mewah. - Bisnis Paulus Tandi Bone
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Predikat kawasan elite yang melekat di Pondok Indah, Jakarta Selatan, dan Menteng, Jakarta Pusat, membuat harga properti di kedua wilayah tersebut terus membubung.

Saat ini, harga rumah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, berkisar Rp60 juta hingga Rp100 juta per meter persegi. Sementara itu, harga properti di Pondok Indah, Jakarta Selatan, mencapai Rp50 juta hingga Rp85 juta per meter persegi.

Direktur Eksekutif Pusat Studi Properti Indonesia (PSPI) Panangian Simanungkalit mengatakan bahwa kawasan Menteng merupakan kompleks perumahan elit yang sudah established atau mapan.

“Kawasan Menteng juga merupakan lokasi perumahan paling bergengsi yang sangat terkenal atau well known location sejak 1945,” ujarnya kepada Bisnis, Kamis (13/1/2022).

Hal tersebut membuat harga properti di Menteng sulit tertandingi oleh kawasan perumahan manapun di Jakarta.

Menurutnya, pamor kawasan Menteng juga tidak akan tergantikan, dan diperkirakan akan melekat sampai kapan pun. Selain itu, harga rumah di daerah Menteng juga tetap akan menjadi yang paling tinggi di antara yang lainnya.

Sementara itu, kawasan perumahan elite Pondok Indah merupakan sebuah kawasan perumahan baru yang dibangun pada 1979 oleh Metropolitan Group.

“Terkenal juga karena berada di wilayah Jakarta Selatan, dan merupakan lokasi perumahan elite yang pertama di wilayah Jakarta pada saat itu. Jadi brand image Pondok Indah sudah melekat sebagai perumahan kelas atas sejak 1980-an hingga sekarang,” terangnya.

Dia menilai, kawasan Pondok Indah mirip dengan Menteng karena lokasinya sudah established dan merupakan well known location.

Namun, kawasan Menteng dihuni oleh para petinggi dan pejabat negara, serta pejabat kedutaan besar negara lain. “Kalau Pondok Indah dihuni oleh para pejabat dan pengusaha kelas atas,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menteng harga rumah pondok indah
Editor : Lili Sunardi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top