Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bandara Lombok Praya Siap Sambut MotoGP Mandalika 2022

Angkasa Pura I menyebut Bandara Lombok Praya siap menyambut MotoGP Mandalika 2022.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 09 Januari 2022  |  02:00 WIB
Bandara Lombok Praya,
Bandara Lombok Praya,

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I memastikan pembangunan Bandara Lombok Praya untuk menyambut MotoGP Mandalika 2022 di Lombok, Nusa Tenggara Barat telah tuntas.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi mengatakan siap mendukung perhelatan dan menyambut kedatangan para peserta, official, serta penonton ajang MotoGP 2022 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika.

"Hal tersebut ditunjukkan dengan telah selesainya pengembangan Bandara Lombok Praya, di mana pengembangan tersebut mencakup perluasan terminal penumpang, perluasan apron, perpanjangan landas pacu [apron], dan pengembangan fasilitas kargo," kata Faik dalam siaran pers, Sabtu (8/1/2022).

Dia menuturkan saat ini terminal penumpang Bandara Lombok telah diperluas menjadi 43.501 meter2 dengan kapasitas 7 juta penumpang per tahun, dari sebelumnya yang hanya seluas 24.123 meter2 dengan kapasitas 3,25 juta penumpang per tahun.

Apron Bandara Lombok kini dapat menampung 16 pesawat dengan konfigurasi 10 pesawat narrow body dan 6 pesawat wide body, sedangkan landas pacunya siap untuk mendukung operasional pesawat berbadan lebar sekelas Boeing 777.

Sebagai informasi, landas pacu sepanjang 3.300 meter yang dimiliki Bandara Lombok merupakan landas pacu terpanjang nomor lima di Indonesia.

Selain mempersiapkan dari sisi konektivitas udara, AP I juga telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi potensi risiko yang mungkin terjadi dan dapat mempengaruhi kelangsungan perhelatan tersebut, seperti over capacity, cuaca buruk yang menyebabkan pesawat tidak dapat mendarat, dan lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP bandara
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top