Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DAMRI Layani Rute Bandara Syamsudin Noor-Banjarmasin, Tarif Rp40.000

DAMRI resmi melayani operasional angkutan pemadu moda dengan rute Bandara Syamsudin Noor menuju Siring 0 KM, Jalan Ahmad Yani, Kota Banjarmasin, dengan tarif Rp40.000.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 04 Januari 2022  |  19:28 WIB
Ilustrasi armada milik Perum DAMRI. - Dok. Istimewa
Ilustrasi armada milik Perum DAMRI. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – DAMRI resmi melayani operasional angkutan pemadu moda dengan rute Bandara Syamsudin Noor menuju Siring 0 KM, Jalan Ahmad Yani, Kota Banjarmasin, dengan tarif Rp40.000.

Corporate Secretary DAMRI Sidik Purnomo mengatakan bahwa hadirnya layanan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, sehingga dapat mendukung mobilitas masyarakat di kawasan Banjarmasin.

Selain itu, kata dia, hadirnya layanan tersebut juga merupakan bagian dari sinergi BUMN antara DAMRI dan PT Angkasa Pura I dalam mewujudkan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik yang aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Rute ini beroperasi melalui Terminal Gambut Barakat. Beroperasi setiap hari dengan batas waktu 2 jam sekali, yaitu dari Bandara Syamsudin Noor pukul 08.00–18.00 WITA. Sementara itu, dari Siring, Kota Banjarmasin pukul 10.00–13.00 WITA. Tarif yang dikenakan sebesar Rp40.000 yang juga berlaku untuk rute sebaliknya,” ujar Sidik, Selasa (4/1/2022).

Sidik menyebut, bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan dapat memesan tiket melalui aplikasi DAMRI Apps, portal www.damri.co.id, atau dapat mendatangi loket DAMRI yang tersedia di area kedatangan Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Dia menegaskan bahwa seluruh operasional yang dijalankan DAMRI senantiasa memperhatikan protokol kesehatan dengan mengacu pada standar operasional prosedur (SOP) yang mengedepankan prinsip D5K, yaitu Keselamatan, Kesehatan, Keamanan, Ketepatan, dan Kenyamanan penumpang dan pramudi.

“Untuk pelanggan, DAMRI juga mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, memakai masker, dan tidak berkerumun,” imbuhnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjarmasin damri Bandara Syamsuddin Noor
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top