Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAMRI Layani Rute Bandara Syamsudin Noor-Banjarmasin, Tarif Rp40.000

DAMRI resmi melayani operasional angkutan pemadu moda dengan rute Bandara Syamsudin Noor menuju Siring 0 KM, Jalan Ahmad Yani, Kota Banjarmasin, dengan tarif Rp40.000.
Ilustrasi armada milik Perum DAMRI./Dok. Istimewa
Ilustrasi armada milik Perum DAMRI./Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – DAMRI resmi melayani operasional angkutan pemadu moda dengan rute Bandara Syamsudin Noor menuju Siring 0 KM, Jalan Ahmad Yani, Kota Banjarmasin, dengan tarif Rp40.000.

Corporate Secretary DAMRI Sidik Purnomo mengatakan bahwa hadirnya layanan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, sehingga dapat mendukung mobilitas masyarakat di kawasan Banjarmasin.

Selain itu, kata dia, hadirnya layanan tersebut juga merupakan bagian dari sinergi BUMN antara DAMRI dan PT Angkasa Pura I dalam mewujudkan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik yang aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Rute ini beroperasi melalui Terminal Gambut Barakat. Beroperasi setiap hari dengan batas waktu 2 jam sekali, yaitu dari Bandara Syamsudin Noor pukul 08.00–18.00 WITA. Sementara itu, dari Siring, Kota Banjarmasin pukul 10.00–13.00 WITA. Tarif yang dikenakan sebesar Rp40.000 yang juga berlaku untuk rute sebaliknya,” ujar Sidik, Selasa (4/1/2022).

Sidik menyebut, bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan dapat memesan tiket melalui aplikasi DAMRI Apps, portal www.damri.co.id, atau dapat mendatangi loket DAMRI yang tersedia di area kedatangan Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Dia menegaskan bahwa seluruh operasional yang dijalankan DAMRI senantiasa memperhatikan protokol kesehatan dengan mengacu pada standar operasional prosedur (SOP) yang mengedepankan prinsip D5K, yaitu Keselamatan, Kesehatan, Keamanan, Ketepatan, dan Kenyamanan penumpang dan pramudi.

“Untuk pelanggan, DAMRI juga mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, memakai masker, dan tidak berkerumun,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper