Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bor 500 Sumur Baru, Pertamina Hulu Rokan Bakal Operasikan 20 Rig Tahun Ini

Saat ini, WK Rokan telah mengoperasikan 18 rig pengeboran, dimana dengan upaya tersebut ditargetkan produksi pada 2022 diharapkan akan naik menjadi rata-rata tahunan sekitar 180.000 barel per hari.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 04 Januari 2022  |  14:41 WIB
Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto (ketiga kiri) menyerahkan jaket produksi 1 juta barel kepada Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan Jaffee Arizon Suardin (tengah). SKK Migas mendukung PHR yang menargetkan mengebor hingga 500 sumur dan mengoperasikan 20 rig pada tahun ini. Bisnis/Arif Gunawan
Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto (ketiga kiri) menyerahkan jaket produksi 1 juta barel kepada Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan Jaffee Arizon Suardin (tengah). SKK Migas mendukung PHR yang menargetkan mengebor hingga 500 sumur dan mengoperasikan 20 rig pada tahun ini. Bisnis/Arif Gunawan

Bisnis.com, MINAS - Satuan Kerja Khusus Kegiatan Pelaksana Hulu Minyak Bumi dan Gas (SKK Migas) mendukung penuh rencana PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) sebagai operator di Blok Rokan yang berencana meningkatkan produksi dengan mengebor sebanyak 400-500 sumur baru.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto menjelaskan hal tersebut saat mengunjungi salah satu sumur baru di Lapangan Minas, yang dibor oleh PHR pada awal 2022.

"PHR telah mengawali program pengeboran yang masif dan agresif yaitu dengan menargetkan pengeboran sebanyak 400-500 sumur baru di tahun ini dan PHR juga berencana menambah jumlah rig, menjadi paling tidak 20 rig pengeboran," ujarnya di lapangan minyak PHR di Minas, Riau Selasa (4/1/2022).

Dia menjelaskan saat ini, WK Rokan telah mengoperasikan 18 rig pengeboran, dimana dengan upaya tersebut ditargetkan produksi pada 2022 diharapkan akan naik menjadi rata-rata tahunan sekitar 180.000 barel per hari.

Dwi mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi PHR karena telah menyambut ajakan SKK Migas untuk agresif melakukan pemboran di 2022. Kunjungan SKK Migas saat ini menurutnya adalah bagian dari apresiasi terhadap KKKS yang memiliki program yang agresif di 2022.

Dia menambahkan kini New Rokan, sebutan bagi PHR sebagai pengelola blok Rokan, telah dibuktikan mampu dikelola oleh anak bangsa sehingga blok migas ini dapat menjadi harapan Indonesia untuk menjadi tulang punggung pencapaian produksi 1 juta barel di 2030. 

“Kami mendukung sepenunya perjuangan para perwira PHR untuk merealisasikan apa-apa yang telah direncanakan untuk meningkatkan produksi minyak di blok ini.”

Adapun untuk mencapai target pengeboran 400-500 sumur baru pada tahun ini, PHR membutuhkan penyediaan barang dan jasa pendukung secara tepat waktu, penyiapan lahan, dan dukungan dari para pemangku kepentingan terkait, baik itu pemda maupun masyarakat sekitar. 

Selain itu, PHR juga berupaya menjaga base production, menjaga keandalan fasilitas dan peralatan operasi, meningkatkan kapasitas fasilitas untuk menyesuaikan dengan peningkatan produksi, menjajaki teknologi baru serta mengembangkan migas non konvesional dalam rangka mengoptimalkan produksi dari WK Rokan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina riau skk migas Blok Rokan
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top