Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Luhut Ajak Pengusaha AS Investasi di Tol Trans Sumatra

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengajak investor Amerika Serikat untuk berinvestasi di Jalan Tol Trans-Sumatera atau JTTS.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Desember 2021  |  15:49 WIB
Foto udara Tol Pekanbaru-Dumai di Riau, Sabtu (26/9/2020). Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131,5 Kilometer ini baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 26 September kemarin dan merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera sepanjang 2.878 kilometer. ANTARA FOTO - FB Anggoro
Foto udara Tol Pekanbaru-Dumai di Riau, Sabtu (26/9/2020). Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131,5 Kilometer ini baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 26 September kemarin dan merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera sepanjang 2.878 kilometer. ANTARA FOTO - FB Anggoro

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengajak investor Amerika Serikat untuk berinvestasi di Jalan Tol Trans-Sumatera atau JTTS.

“Kemarin, waktu Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken datang. Saya bilang kepada dia [Antony], kalau kalian serius mau bantu, bantu [Tol Trans-Sumatera],” ujar Luhut di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (24/12/2021).

Luhut tidak menjelaskan lebih lanjut ruas tol atau proyek Tol Trans-Sumatera mana yang ditawarkan kepada Amerika Serikat. Akan tetapi, dia menyampaikan bahwa prospek investasi jalan tol di Indonesia cukup bagus di mata Investor asing.

“Untuk Tol Trans-Sumatera, Presiden sudah memberikan arahan kepada kami untuk dituntaskan,” ujarnya.

Sekarang, lanjut Luhut, sebagian ruas Tol Trans-Sumatera sudah berjalan sampai ke Betung, Medan, dan kemudian sampai ke Parapat, serta dari Medan ke Aceh.

Sebelumnya, PT Hutama Karya (Persero) telah menyiapkan strategi mempercepat pembangunan JTTS.

Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto mengatakan, selain fokus pada tahap pertama pembangunan JTTS di delapan ruas konstruksi, pihaknya juga mempercepat penyelesaian desain dan pembebasan lahan di ruas lainnya.

Selain itu, Hutama Karya memandang penting penggunaan teknologi baru, karena akan memberikan kinerja yang lebih efisien dalam pengerjaan konstruksi ke depannya.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga sebelumnya menawarkan JTTS kepada investor dari Turki. Bahkan, sejumlah delegasi pengusaha dari Negara tersebut meninjau langsung ruas Pekanbaru–Bangkinang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol trans sumatra Luhut Pandjaitan

Sumber : Antara

Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top