Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Nataru, Ini Daftar Terminal Keberangkatan Maskapai di Bandara Soetta

Pada tahap awal saat ini, Terminal 1A sudah melayani kedatangan sejumlah rute penerbangan domestik dari NAM Air dan Sriwijaya Air. Sementara itu untuk keberangkatan rute penerbangan domestik NAM Air dan Sriwijaya Air dilakukan di Terminal 2D.
Sejumlah calon penumpang antre saat pengecekan tiket di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (21/9/2020). /Antara Foto-Fauzan
Sejumlah calon penumpang antre saat pengecekan tiket di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (21/9/2020). /Antara Foto-Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA — Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) kembali mengaktifkan Terminal 1A dan Terminal 2F sebagai upaya menjaga dan memperketat protokol kesehatan selama periode Natal dan Tahun Baru 2021/2022.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi menjelaskan Terminal 1A sudah diaktifkan untuk melayani penerbangan domestik. Pada tahap awal saat ini, Terminal 1A sudah melayani kedatangan sejumlah rute penerbangan domestik dari NAM Air dan Sriwijaya Air. Sementara itu untuk keberangkatan rute penerbangan domestik NAM Air dan Sriwijaya Air dilakukan di Terminal 2D.

Tahap berikutnya, Terminal 1A akan melayani kedatangan sejumlah rute penerbangan Airfast, Super Air Jet dan AirAsia Indonesia. Kemudian, tahap selanjutnya Terminal 1A akan melayani keberangkatan dan kedatangan penerbangan domestik.

"Persiapan sudah dilakukan sehingga Terminal 1A bisa diaktifkan sejalan dengan kondisi terkini dan sebagai kesiapan menghadapi masa angkutan udara Nataru 2021/2022," ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (22/12/2021).

Dia pun mengimbau kepada maskapai untuk secara aktif menginformasikan terminal keberangkatan dan kedatangan kepada para penumpang pesawat. PT Angkasa Pura II (persero) atau AP II sebagai operator akan secara aktif menginformasikan terminal keberangkatan dan kedatangan melalui berbagai saluran media.

Sementara itu, Terminal 2F kembali aktif melayani kedatangan seluruh penerbangan rute internasional Malindo Air yakni Kuala Lumpur–Jakarta. Seluruh keberangkatan penerbangan Malindo Air rute Jakarta–Kuala Lumpur tetap dilakukan di Terminal 3.

Guna melayani kedatangan internasional Malindo Air di Terminal 2F, telah disediakan fasilitas pendukung bagi penumpang pesawat untuk dapat menjalani prosedur kedatangan internasional yakni antara lain fasilitas pengecekan dokumen kesehatan (kartu vaksinasi dan surat keterangan PCR) oleh personel Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan, lalu fasilitas tes PCR di terminal, kemudian fasilitas keimigrasian serta bea dan cukai, serta holding bay bagi penumpang untuk menuju lokasi karantina.

“Secara bertahap, Terminal 2F juga akan melayani penerbangan internasional maskapai lainnya,” imbuhnya.

Berikut ini secara lengkap daftar maskapai di Bandara Soekarno-Hatta:

- Terminal 1A: Saat ini Kedatangan sejumlah rute penerbangan domestik NAM Air dan Sriwijaya Air.

- Terminal 2D: Keberangkatan NAM Air dan Sriwijaya Air; Keberangkatan dan Kedatangan Lion Air, Airfast, Super Air Jet, AirAsia Indonesia.

- Terminal 2E: Keberangkatan dan Kedatangan Batik Air.

- Terminal 2F: Kedatangan Internasional Malindo Air.

- Terminal 3: Keberangkatan dan Kedatangan Domestik/Internasional Garuda Indonesia, Citilink, AirAsia Indonesia; dan Keberangkatan dan Kedatangan internasional maskapai asing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper