Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tren Pengiriman Barang Terus Meningkat, JNE: Ini Tantangan

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE menyebut tren peningkatan pengiriman barang yang langsung ke konsumen atau masyarakat menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 15 Desember 2021  |  14:58 WIB
Tren Pengiriman Barang Terus Meningkat, JNE: Ini Tantangan
Vice President of Marketing PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Eri Palgunadi (dalam layar) memberikan pemaparan dalam webinar Mid Year Economic Outlook 2021: Prospek Ekonomi Indonesia Pasca Stimulus, Relaksasi dan Vaksinasi di Jakarta, Rabu (7/7/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE menyebut tren peningkatan pengiriman barang yang langsung ke konsumen atau masyarakat menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan.

VP of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan berbagai hal yang dapat memenuhi kebutuhan pengiriman customer saat ini, seperti meningkatkan kualitas produk layanan atau fasilitas yang diberikan untuk pelanggan.

“Meningkatnya kebutuhan pengiriman masyarakat karena pandemi Covid-19 juga merupakan tantangan, sehingga JNE terus menjalankan pengembangan infrastruktur sesuai rencana,” kata Eri, Rabu (15/12/2021).

Menurut Eri, perkembangan e-commerce yang begitu cepat saat ini berdampak pada kebutuhan terhadap pengiriman barang yang ikut merasakan pertumbuhan dan peningkatan signifikan.

Melihat tren tersebut, dia mengaku, tetap optimistis industri logistik akan terus tumbuh seiring dengan perkembangan e-commerce yang begitu cepat.

“Kebutuhan akan pengiriman barang ikut merasakan peningkatan yang signifikan, sehingga banyak pemain baru yang bermunculan, baik perusahaan ekspedisi domestik maupun luar negeri yang ikut berinvestasi untuk berkompetisi mendapatkan market share logistik nasional,” imbuh Eri.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, ada sejumlah hal yang dilakukan JNE untuk mengimbangi perkembangan bisnis dan menghadapi tantangan tersebut. Mulai dari pengembangan jaringan yang terus dilakukan, hingga ke tingkat kecamatan, serta kelurahan.

Dengan tersebarnya jumlah jaringan tersebut, lanjutnya, dapat memudahkan pelanggan dalam menjangkau titik layanan JNE, sehingga pelaku e-commerce, terutama UKM di mana pun dapat merasakan manfaatnya.

“Untuk menciptakan customer experience yang baik, JNE menggunakan seluruh kapabilitas perusahaan untuk terus mengatasi beragam tantangan, seperti terus meningkatkan performa kerja 8.000 jaringan dan infrastruktur, 10.000 armada, maupun 50.000 karyawan di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Selain itu, dia menambahkan, analisa dan riset internal terus dijalankan, sehingga beragam inovasi dapat dilakukan sesuai dengan perkembangan saat ini, serta tetap melakukan pengembangan infrastruktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik jne
Editor : Lili Sunardi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top