Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

All Nippon Helicopter Operasikan H-160, Ini Penampakannya

Dengan 68 teknologi yang dipatenkan, H160 merupakan helikopter berteknologi paling canggih di dunia. 
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 15 Desember 2021  |  14:35 WIB
Helikopter bermesin ganda generasi baru c. - istimewa
Helikopter bermesin ganda generasi baru c. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Operator asal Jepang All Nippon Helicopter (ANH) membuka babak baru dengan pengoperasian helikopter bermesin ganda generasi baru H160.

CEO Airbus Helicopters Bruno Even menjelaskan H160 yang multiperan ini diantarkan langsung dari fasilitas helikopter Airbus di Kobe, Jepang. Dia menjelaskan dengan 68 teknologi yang dipatenkan, H160 merupakan helikopter berteknologi paling canggih di dunia. 

“Saya tidak sabar melihat helikopter generasi baru ini terbang melintasi langit Jepang dan menjalankan peran penting dalam peliputan berita elektronik di negara ini,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (15/12/2021).

Presiden ANH Jun Yanagawa menuturkan ANH akan menjadi yang pertama di dunia untuk mengoperasikan helikopter H160 dalam kegiatan peliputan berita elektronik.

"Industri peliputan berita elektronik berubah dengan sangat cepat, dan merasa senang bisa memiliki helikopter yang sangat tepat untuk operasional kami. H160 akan menjadi unit utama di pesawat Airbus kami," jelasnya

ANH mengoperasikan armada helikopter Airbus yang terdiri dari lima AS365 dan lima H135. Helikopter H160 ini akan bergabung ke dalam armada helikopter untuk peliputan berita stasiun TV di seluruh Jepang.

Helikopter H160 mendapatkan sertifikat tipe (type certificate) dari Badan Keselamatan Penerbangan Uni Eropa (EASA) pada bulan Juni 2020, diikuti dengan sertifikasi dari Biro Penerbangan Sipil Jepang (JCAB) pada bulan Mei 2020 dan Badan Penerbangan Sipil Brasil pada bulan September 2021.

Didesain sebagai helikopter multiperan yang mampu menjalankan berbagai misi seperti transportasi lepas pantai, layanan medis darurat, penerbangan privat dan bisnis, serta layanan publik, H160 mengintegrasikan inovasi teknologi Airbus yang terbaru.

Helikopter ini memberikan kenyamanan lebih untuk penumpang berkat baling-baling Blue Edge yang mengurangi kebisingan suara, serta jarak pandang ke luar yang lebih leluasa bagi pilot dan penumpang.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang airbus Helikopter
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top