Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hotel Pullman Mandalika Mulai Beroperasi Jelang WSBK 2021

Pullman Hotel and Resorts Mandalika mulai beroperasi dan menerima tamu yang ingin menyaksikan ajang WSBK 2021 di Mandalika, Lombok.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 18 November 2021  |  20:27 WIB
Pullman Hotel and Resorts Mandalika yang dibangun oleh PT Wika Gedung Tbk. (WEGE) - Bisnis/Feni Freycinetia
Pullman Hotel and Resorts Mandalika yang dibangun oleh PT Wika Gedung Tbk. (WEGE) - Bisnis/Feni Freycinetia

Bisnis.com, MANDALIKA - Pullman Hotel and Resorts Mandalika mulai beroperasi jelang ajang World Superbike atau WSBK 2021 yang digelar pada 19-21 November 2021 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Manager Proyek Pullman Hotel and Resorts Mandalika Rizal mengatakan PT Wika Gedung Tbk. (WEGE) melaksanakan pekerjaan Struktur Arsitektur dan Plumbing dengan nilai kontrak Rp623,75 Miliar.

"Progres pekerjaan di Pullman Hotel and Resorts Mandalika saat ini sudah 97,3 persen. Kami tinggal menyelesaikan pekerjaan finishing saja. Tamu-tamu yang ingin menyaksikan WSBK 2021 juga sudah mulai berdatangan," ujarnya dalam konferensi pers, Kamis (18/11/2021).

Dia menuturkan Pullman Hotel and Resorts Mandalika merupakan hotel dengan standar bintang lima pertama yang dibangun di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika.

Hotel ini dibangun di atas lahan seluas 45.000 meter persegi yang berlokasi tidak jauh dengan Pertamina Mandalika Street Circuit. Rizal memaparkan Pullman Hotel and Resorts Mandalika memiliki 257 kamar, terdiri dari 27 vila dan 230 kamar.

Hotel bintang lima tersebut juga dilengkapi berbagai fasilitas seperti ruang rapat, restoran, kolam renang, pool bar, gym & spa, serta sarana ibadah.

"Memang belum semua kamar diisi untuk tamu karena ada yang masih dalam tahap pengerjaan," jelasnya.

Dia mengungkapkan tarif Pullman Hotel and Resorts Mandalika saat ini berkisar Rp2 juta- Rp2,5 juta per kamar per malam.

Namun, harga berlaku saat ini lantaran hotel bintang lima itu masih dikelola oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

"Rencananya pada awal 2022 Pullman Mandalika akan di-take over oleh Accor Group," katanya.

 

Modular Pit Building 

Selain Pullman Hotel and Resorts Mandalika, Wika Gedung juga membangun Modular Medical Center Mandalika dan Modular Pit Building sebagai fasilitas untuk pembalap dan official team yang akan berlaga di ajang WSBK 2021.

Direktur Operasi 1 WEGE Bagus Tri Setyana mengatakan Modular Pit Building terbentang sepanjang 350 meter dengan kapasitas 50 garasi. Fasilitas ini dibangun dengan sistem modular yang terdiri dari tiga lantai, masing-masing garasi memiliki lebar 5,24 meter dengan
panjang 18,34 meter dan dibangun dengan luas bangunan ± 13.700 m2.

"Modular Pit Building ini terdiri dari tiga lantai. Lantai dasar merupakan garasi yang digunakan para pebalap dan teknisi tim, sedangkan lantai dua merupakan area podium, tribun penonton VVIP dan media center," ujarnya.

Meskipun dibuat dengan konsep modular, dia mengatakan Modular Pit Building tersebut memiliki kekuatan yang permanen layaknya bangunan konvensional. Selain itu, WEGE juga meraih Rekor MURI lantaran mampu menyelesaikan 888 modular modul modular untuk Pit Building dalam waktu 21 hari.

Bagus mengatakan Pit Building tersebut mulai dibangun WEGE pada 15 Oktober 2021 dan sudah siap digunakan oleh tim balap yang akan berlaga di ajang WSBK 2021 pada 19-21 November 2021.

"Semua pihak memberi apresiasi kepada WEGE karena bisa membangun Modular Pit Building dalam waktu 3 minggu saja. Gak ada yang bilang jelek, justru semuanya ngomong ini bagus sekali," imbuhnya.

Pertamina Mandalika Street Circuit/ Bisnis-Feni Freycinetia 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pullman KEK Mandalika Wika Gedung World Superbike
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top