Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wika Gedung (WEGE) Pastikan Pit Building Sirkuit Mandalika Bisa Digunakan untuk Ajang F1

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WIKA Gedung) memastikan Pit Building Modular di Sirkuit Pertamina Mandalika dapat digunakan tidak hanya untuk balapan motor, tetapi juga bisa digunakan dalam ajang balap mobil Formula 1 atau F1.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 November 2021  |  16:49 WIB
Bangunan Pit Building di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Kamis (19/11/2021). Bangunan Pit Building tersebut dibangun oleh Wika Gedung dengan menggunakan konstruksi modular. - ANTARA/Aji Cakti
Bangunan Pit Building di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Kamis (19/11/2021). Bangunan Pit Building tersebut dibangun oleh Wika Gedung dengan menggunakan konstruksi modular. - ANTARA/Aji Cakti

Bisnis.com, JAKARTA – PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WIKA Gedung) memastikan Pit Building Modular di Sirkuit Pertamina Mandalika dapat digunakan tidak hanya untuk balapan motor, tetapi juga bisa digunakan dalam ajang balap mobil Formula 1 atau F1.

“Pit Building Modular ini memang didesain tidak hanya untuk MotoGP. Untuk F1 apakah bisa? Saya pastikan Pit Building tersebut dirancang untuk kepentingan hal tersebut,” ujar Direktur Operasi I Wika Gedung Bagus Tri Setyana dalam konferensi pers di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada Kamis (18/11/2021).

Menurut dia, sejak awal Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyampaikan bahwa Pit Building di Sirkuit Pertamina Mandalika tidak hanya untuk balap motor, namun juga untuk perhelatan balap mobil F1.

“Jadi garasi di Pit Building Sirkuit Mandalika bisa digunakan untuk menampung mobil-mobil F1,” katanya.

Pit Building dengan konstruksi modular yang digunakan di Sirkuit Pertamina Mandalika sendiri bersifat sangat fleksibel. Artinya, kalau pengguna menginginkan ada perluasan atau perubahan ruang, tinggal dilakukan perubahan tersebut.

Sebelumnya, MGPA menyampaikan bahwa pembangunan fasilitas Pit Building untuk perhelatan World Superbike (WSBK) 2021 sepenuhnya menggunakan produk asli Indonesia, yakni metode konstruksi modular dari PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE).

Keunggulan dari modular produksi WIKA Gedung itu adalah pembangunannya relatif cepat, hanya membutuhkan waktu instalasi sekitar 1,5 bulan dengan 50 garasi dan memiliki tiga lantai.

Pit Building sepanjang 350 meter dengan kapasitas 50 garasi itu dibangun dengan sistem modular yang terdiri dari tiga lantai.

Lantai dasar merupakan garasi yang digunakan para pembalap dan teknisi tim, sedangkan lantai dua merupakan tribun penonton VVIP dan media center. Sementara itu, lantai tiga Pit Building khusus untuk fasilitas-fasilitas pendukung lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Wika Gedung Sirkuit Mandalika

Sumber : Antara

Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top