Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dirut Garuda Liburan Pakai Fasilitas Kantor, Ini Cerita Lengkap Dua Sisi

Dirut Garuda Irfan Setiaputra disebut liburan bersama keluarga dengan menggunakan fasilitas kantor oleh Serikat Karyawan Garuda. Manajemen pun memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 28 Oktober 2021  |  14:55 WIB
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra menjadi narasumber diskusi bertema Semangat Baru Garuda di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (24/1/2020).  - Antara
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra menjadi narasumber diskusi bertema Semangat Baru Garuda di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (24/1/2020). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Belum selesai urusan pembenahan kinerja, PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA), maskapi berstatus BUMN ini kembali disengat isu negatif. Belum lama ini Serikat Karyawan Garuda melaporkan dugaan Direktur Utama Irfan Setiaputra liburan bersama keluarga dengan menggunakan fasilitas kantor. 

Emiten bersandi GIIA ini menjelaskan bahwa Dirut Irfan menggunakan biaya pribadi saat bepergian bersama keluarga ke Amerika Serikat di tengah agenda IATA Annual General Meeting and World Air Transport Summit 2021.

Vice President Corporate Secretary & Investor Relations Mitra Piranti menjelaskan bahwa Irfan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk menghadiri IATA Annual General Meeting and World Air Transport Summit 2021. Dalam acara tersebut, pimpinan maskapai global bertemu membahas berbagai tantangan industri penerbangan di masa pandemi.

Keikutsertaan pada agenda tersebut merupakan komitmen Garuda Indonesia untuk berperan aktif pada diskusi global dalam fokus pemulihan industri penerbangan internasional.

Dia mengatakan agenda tersebut memang direncanakan untuk dihadiri secara langsung oleh Direktur Utama pada masa cuti tahunan yang telah mendapatkan persetujuan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan juga telah disampaikan kepada Kementerian BUMN RI.

"Berkenaan dengan hal tersebut, maka seluruh biaya yang timbul ditanggung secara pribadi,"ujarnya melalui keterangan resminya, Kamis (28/10/2021).

Selain menghadiri forum IATA Annual General Meeting and World Air Transport Summit 2021, pada kesempatan tersebut beliau turut meluangkan waktu untuk mengagendakan 15 pertemuan dengan sejumlah mitra strategis Garuda seperti pihak manufaktur, lessor, airline partner, hingga financial advisor dalam kaitan diskusi percepatan proses restrukturisasi Garuda Indonesia.

Lebih lanjut, dalam kesempatan terpisah, Mitra juga menyempatkan diri bertemu dengan partner kargo dan ground handling di Amsterdam untuk mendiskusikan fokus peningkatan layanan kargo dari Amsterdam menuju Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN Garuda Indonesia korporasi
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top