Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketika Sri Mulyani Tanya Cita-cita Lulusan Terbaik PKN STAN Luthfiana

Dialog antara Sri Mulyani dan lulusan terbaik PKN Stan Luthfiana berlangsung saat Menkeu memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan secara daring, Kamis (28/10/2021).
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 28 Oktober 2021  |  14:47 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan sambutan saat peluncuran progam penjaminan pemerintah kepada padat karya dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional di Jakarta, Rabu (29/7 - 2020). Bisnis
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan sambutan saat peluncuran progam penjaminan pemerintah kepada padat karya dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional di Jakarta, Rabu (29/7 - 2020). Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berdialog dengan lulusan terbaik dari Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau PKN STAN Luthfiana.

Dialog antara Sri Mulyani dan Luthfiana berlangsung saat Menkeu memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan secara daring, Kamis (28/10/2021).

Luthfiana merupakan wisudawan dari program studi diploma pajak yang berhasil menjadi lulusan terbaik PKN STAN tahun ini. Sri Mulyani lantas memberikan pertanyaan kepada Luthfiana yang sudah lulus dari PKN STAN.

"Saya ingin menanyakan apa sebenarnya yang kamu rasakan? Cita-citanya [Luthfiana] seperti apa?" tanya Sri Mulyani seperti diunggah dari akun Instagram @smindrawati, Jumat (28/10/2021).

Luthfiana pun menjawab pertanyaan orang nomor satu di Kementerian Keuangan RI tersebut. Gadis berkacamata yang memakai toga lengkap tersebut diterlihat ditemani oleh sang ibu.

“Untuk masa depan saya harap bisa menjadi aparatur sipil negara (ASN), khususnya dari program studi perpajakan saya ingin bekerja keras melayani masyrakat, sehingga persepsi tentang pajak dan citra dari instansi pemungut perpajakan Itu sendiri dapat meningkat di mata masyarakat,” jawab Luthfiana.

Sri Mulyani pun tersenyum ketika mendengar jawaban Luthfiana. Dia juga memberi pesan kepada Luthfiana dan semua lulusan PKN STAN yang mengikuti wisuda daring hari itu.

“Jangan pernah lupa dan jangan pernah Lelah mencintai Indonesia,” ujar Menkeu Sri Mulyani kepada semua lulusan PKN STAN.

Wisuda PKN STAN tahun ini bertemakan Drastha Prana. Dalam literatur, drastha berarti mahkota dan prana berarti bijaksana.

Artinya, dari tema ini PKN STAN mengharapkan lulusannya akan memiliki mahkota kebijaksanaan dalam bersikap di masa depan. Bijaksana dalam menggunakan ilmu pengetahuannya, bukan untuk memperkaya diri tapi untuk kepentingan bangsa dan negara, juga untuk umat manusia.

Sri Mulyani mengaku bangga lulusan terbaik berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Dia berharap seluruh wisudawan juga bangga menjadi bagian dari PKN STAN yang mampu merawat kebhinekaan Indonesia.

"Jadikanlah itu sebagai bekal soft skill dalam bekerja karena mengurus keuangan negara tidak mungkin bekerja sendiri. Gunakan pengalaman bekerja dalam tim dengan kultur yang beragam untuk mencapai prestasi bersama yang lebih tinggi," ujar Sri Mulyani.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri mulyani Sekolah Tinggi Akuntansi Negara
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top