Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia Tingkatkan dan Perluas Kerja Sama Ekonomi dengan Qatar

Menteri Luar Negeri Indonesia Mahendra Siregar melakukan pertemuan dengan Chief Investment Officer for Asia-Pacific and Africa Investment - Qatar Investment Authority (QIA), untuk mendorong kerja sama antara Indonesia Investment Authority (INA) dan QIA serta mensosialisasikan Undang-undang Cipta Kerja.
Indra Gunawan
Indra Gunawan - Bisnis.com 23 Oktober 2021  |  12:27 WIB
Indonesia Tingkatkan dan Perluas Kerja Sama Ekonomi dengan Qatar
Wakil Menteri Luar Negeri RI Mahendra Siregar bersama sejumlah pejabat perwakilan RI di AS melakukan pertemuan virtual dengan pelaku bisnis dan mitra strategis pada Kamis (5/11/2020) waktu AS. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia terus melakukan peningkatan dan perluasan kerja sama ekonomi dengan Qatar dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Guna menjajaki kerja sama tersebut Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia Mahendra Siregar melakukan pertemuan dengan Chief Investment Officer for Asia-Pacific and Africa Investment - Qatar Investment Authority (QIA), untuk mendorong kerja sama antara Indonesia Investment Authority (INA) dan QIA serta mensosialisasikan Undang-undang Cipta Kerja.

Hal ini menjadi bagian rangkaian kunjungan kerja wamenlu ke Doha, Qatar, Pada tanggal 20-21 Oktober 2021.

“Dalam kunjungannya, Wamenlu Mahendra telah bertemu dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri Qatar, Chief Investment Officer for Asia-Pacific and Africa Investment - Qatar Investment Authority (QIA), Wakil Ketua Kamar Dagang Qatar, CEO Commercial Bank of Qatar dan Managing Director serta CEO Baladna,” demikian pernyataan Kementerian Luar Negri dalam situs resminya, Sabtu (23/10/2021).

Selain itu, dalam pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri Qatar, kedua pihak mendiskusikan beberapa hal terkait peningkatan kerja sama bilateral kedua negara, termasuk rencana penyelenggaraan Sidang Komisi Bersama, mitigasi pandemi, kerja sama ekonomi dan investasi, serta kerja sama pendidikan dan kebudayaan khususnya terkait rencana penyelenggaraan Qatar-Indonesia Year of Culture 2023 (QIYOC 2023).

Guna mendorong investasi di bidang dairy, Wamenlu juga melakukan kunjungan ke peternakan dan pabrik pengolahan susu milik Baladna serta berdiskusi dengan Managing Director serta CEO Baladna. Baladna merupakan perusahaan pengolahan susu Qatar terbesar yang memiliki ketertarikan untuk melakukan investasi pendirian pabrik pengolahan susu di Indonesia.

Pesan khusus yang dibawa Kementerian Luar Negeri khususnya dalam kunjungan Wamenlu Mahendra adalah mendorong kerja sama dan upaya kedua negara untuk terus berkontribusi dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional kedua negara.

“Pemerintah Indonesia terus berupaya meningkatkan kerjasama dengan negara mitra khususnya Qatar dalam pemulihan dan percepatan ekonomi, antara lain melalui peningkatan perdagangan, investasi dan kerja sama antar Sovereign Wealth Fund kedua negara," ungkap Mahendra. 

Selain melakukan pertemuan dengan mitra terkait di Qatar, Wamenlu RI juga telah menjadi pembicara pada roundtable discussion dengan tema, “Indonesia’s Recovery  toward New Normal, Sustainable and Green Future” yang diselenggarakan oleh Doha Institute for Graduate Studies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

qatar kerja sama Indonesia Investment Authority
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top