Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai Tarik 50.000 Pengunjung dalam 2 Pekan

Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai telah menerima 50.000 pengunjung selama dua pekan sejak diresmikan.
Pengunjung Anak-anak Ikut Menarikan Tarian Tradisional Indonesia di Expo 2020 Dubai./Istimewa
Pengunjung Anak-anak Ikut Menarikan Tarian Tradisional Indonesia di Expo 2020 Dubai./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai telah menerima 50.000 pengunjung selama dua pekan sejak diresmikan.

Membawa tema Creating the Future, From Indonesia to The World, Paviliun Indonesia hadir mempresentasikan potensi, serta mempromosikan inovasi dan kemajuan Indonesia melalui beragam tema mingguan dan juga beragam forum bisnis.

“Kami begitu bersemangat karena sejak hari pertama dibuka, antusiasme pengunjung untuk melihat Paviliun Indonesia begitu besar. Saat ini baru genap dua minggu, Paviliun Indonesia telah dikunjungi oleh lebih dari 50.000 pengunjung,” kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional sekaligus Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia Didi Sumedi dalam siaran pers, Minggu (17/10/2021).

Selain memperkenalkan lebih dari 300 produk UMKM siap ekspor dan mengadakan lebih dari 75 forum bisnis, budaya Indonesia juga ditonjolkan melalui pertunjukkan musik dan tarian.

Lagu-lagu daerah dari beragam wilayah di Indonesia hingga tari-tarian, seperti tari piring dari Sumatra Barat, serta tari Gandrung dan tari Ngremo dari Jawa Timur turut diperkenalkan kepada pengunjung Expo 2020 Dubai setiap harinya.

“Paviliun Indonesia mengobati rasa rindu saya pada Indonesia. Saya dan keluarga secara rutin setiap tahunnya selalu berkunjung ke Indonesia untuk liburan. Namun sudah hampir dua tahun kami tidak berkunjung dikarenakan pandemi,” kata salah seorang pengunjung paviliun Benon Patentreger.

Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai juga akan merayakan kekayaan budaya dan seni Nusantara kepada dunia melalui kegiatan National Day Indonesia pada 4 November 2021.

National Day akan digelar di Al Wasl Plaza yang merupakan lokasi paling strategis dan megah dalam Expo 2020, karena merupakan lokasi yang sama dengan upacara pembukaan Expo 2020 Dubai.

Dalam National Day, Indonesia akan memamerkan pertunjukkan seni dan budaya yang menyoroti keragaman budaya, kekayaan rempah-rempah dan sumber daya Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper