Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bantu UMKM Lokal, Shopee Buka Kantor Baru di Solo

Shopee Indonesia hari ini meresmikan kantor barunya di Solo, Jawa Tengah. Peresmian tersebut turut dihadiri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja. Bisnis/Arief Hermawan P
Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Shopee Indonesia hari ini meresmikan kantor barunya di Solo, Jawa Tengah. Peresmian tersebut turut dihadiri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan bahwa tujuan dibukanya kantor baru tersebut adalah untuk membantu ekosistem pendukung dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta pelaku bisnis lainnya di Kota Solo.

“Hari ini adalah hari pembukaan kantor Shopee di Solo, tepatnya berlokasi di Paragon Mall Solo,” katanya, Senin (11/10/2021).

Handhika optimistis kantor baru ini mampu membuka hingga 2.000 lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat hingga tahun depan. Dengan begitu, potensi-potensi muda daerah tidak perlu lagi jauh-jauh ke kota besar lain untuk bisa bekerja di perusahaan besar.

Bukan itu saja, dia juga percaya pertumbuhan ekonomi di Indonesia akan dimulai dengan pertumbuhan ekonomi di daerah, dan tentunya salah satunya bergantung pada UMKM, serta penciptaan lapangan kerja.

“Kami harap kehadiran kantor Shopee di Solo ini bisa membantu dari kedua hal tersebut,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, kantor baru itu terdiri dari dua lantai dengan luas kurang lebih 7.800 meter persegi dan memiliki sekitar 2.000 karyawan. Dengan hadirnya kantor baru ini, diharapkan para karyawan dapat bekerja dengan aman, nyaman, dan produktif.

“Kalau kilas balik sekitar Mei 2021, kami juga meresmikan kampus UMKM Shopee ekspor di Kota Solo. Kampus itu dulu kami hadirkan karena melihat potensi UMKM dan penjual-penjual di Kota Solo ini mempunyai kualitas yang baik, dan sangat bersaing termasuk di pasar global. Kami ingin memberikan dukungan lebih bagi perkembangan Kota Solo melalui kantor Shopee Solo,” tutur Handhika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Editor : Lili Sunardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper