Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Vaksinasi, Gojek Salurkan Donasi ke Mitra Pengemudi

Bantuan tersebut sangat menolong para mitra pengemudi, baik secara finansial maupun perlindungan kesehatan karena dibarengi dengan program vaksinasi.
Walaupun sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan. /Gojek
Walaupun sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan. /Gojek

Bisnis.com, JAKARTA- Gojek kembali menyalurkan bantuan kebutuhan pokok yakni uang belanja sembako sebesar lebih dari Rp17 miliar langsung ke saldo dompet mitra pengemudi yang telah menjalani vaksinasi Covid-19. 

Secara keseluruhan, bantuan program kesejahteraan mitra pengemudi yang disalurkan Gojek sejak Maret 2020 hingga September 2021 telah lebih dari Rp260 miliar, terdiri dari bantuan kebutuhan pokok Rp175,8 miliar, penyediaan layanan atau perlengkapan kesehatan Rp70,3 miliar, dan sokongan pendapatan bagi mitra driver Rp15 miliar. 

CEO Gojek Kevin Aluwi mengungkapkan, bantuan ini merupakan wujud kolaborasi ini terus dijalankan dengan sungguh-sungguh, termasuk di situasi pandemi yang penuh tantangan. 

Kevin menjelaskan, bantuan uang belanja yang diberikan pada periode awal Oktober 2021i difokuskan bagi ratusan ribu mitra di seluruh Indonesia yang telah menjalani vaksinasi minimal dosis pertama. Selain membantu memenuhi kebutuhan pokok mitra, inisiatif ini menjadi bentuk apresiasi bagi mitra yang telah memiliki kesadaran untuk menjalani vaksinasi, melindungi dirinya dari risiko paparan covid.

“Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam percepatan program vaksinasi nasional, di mana inisiatif Gojek terkait vaksinasi dijalankan secara komprehensif mencakup seluruh aspek penting yang dibutuhkan; mulai dari edukasi, sosialisasi, memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi, hingga apresiasi kepada mitra yang telah divaksin,” tuturnya, Senin (4/10/2021). 

Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Siti Nadia Tarmizi turut mengapresiasi langkah Gojek. Menurutnya, dukungan dan kerjasama serta kolaborasi seluruh pihak dalam membantu percepatan program vaksinasi nasional perlu terus dijalankan. Keterlibatan Gojek untuk merangkul seluruh mitranya untuk menjalani vaksinasi melalui berbagai inisiatif, salah satunya dengan pemberian apresiasi ini, merupakan langkah yang patut ditiru.

“Inisiatif dari hulu ke hilir ini tidak hanya membantu mitra pengemudi secara finansial untuk memenuhi kebutuhan, namun juga membuat mitra lebih terpacu dalam menjaga kesehatan dan keselamatan mereka saat bekerja,” tuturnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper