Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkasa Pura I Siapkan Jalur Khusus untuk Peserta PON XX Papua di Bandara Sentani

PT Angkasa Pura I (Persero) menyediakan fast track atau jalur khusus kedatangan peserta PON XX Papua yang menggunakan penerbangan reguler di Bandara Sentani.
Bandara Sentani./ANTARA-Evarukdijati
Bandara Sentani./ANTARA-Evarukdijati

Bisnis.com, JAKARTA – PT Angkasa Pura I (Persero) menyediakan fast track atau jalur khusus kedatangan peserta PON XX Papua yang menggunakan penerbangan reguler di Bandara Sentani.

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan bahwa pihaknya berusaha sebaik mungkin menyiapkan skenario penyambutan kedatangan peserta PON XX Papua agar berjalan lancar.

“Kami menyediakan fast track atau jalur khusus kedatangan bagi peserta PON yang menggunakan penerbangan reguler, di mana dari area kedatangan mereka bisa langsung menuju Posko PON XX yang berada di selasar Bandara Sentani,” jelasnya melalui siaran pers, Minggu (26/9/2021).

Setelah peserta dan kontingen melakukan registrasi di Posko PON, mereka kemudian langsung naik bus menuju Stadion Barnabas Youwe.

Sementara itu, untuk kontingen yang menggunakan penerbangan khusus akan dijemput langsung seturunnya dari pesawat menggunakan bus menuju Stadion Barnabas Youwe untuk melakukan proses validasi dan administrasi.

Untuk menambah kenyamanan Bandara Sentani, lanjut Faik, Angkasa Pura I juga melakukan menghias terminal penumpang dan memasang ornamen bernuansa PON XX, sehingga semangat event olahraga nasional itu sangat terasa di tengah wajah Bandara Sentani Jayapura yang lebih segar.

Selain menghias terminal penumpang, Angkasa Pura I juga melakukan pelapisan landas pacu (tapering) untuk meningkatkan kekuatan landas pacu, sehingga pesawat Boeing B737 800 NG dan Boeing B737 900ER dapat mendarat mulus, perbaikan apron, serta perbaikan taxiway.

Dalam rangka mendukung penyelenggaraan PON XX, operator bandara pelat merah itu juga turut mempromosikannya melalui penayangan materi promosi PON XX Papua di media luar ruang yang terdapat di 15 bandara Angkasa Pura I.

Angkasa Pura I juga menyediakan area khusus eksibisi bagi kegiatan branding dan promosi PON XX Papua di tiga bandara, yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Sentani Jayapura, dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Selain melalui media luar ruang di seluruh bandara Angkasa Pura I, promosi PON XX Papua juga dilakukan di media komunikasi perusahaan, seperti laman resmi perusahaan dan media sosial Angkasa Pura I.

Sebagai informasi, sejak 19 September 2021 lalu peserta dan kontingen PON XX dari berbagai daerah di Indonesia sudah mulai berdatangan, di mana jumlah total kedatangan kontingen pada 19–24 September 2021 sebanyak  2.209 orang, 51 pesawat, dan 2.020 kilogram kargo.

“Selamat datang bagi peserta dan panitia PON XX 2021 di Bandara Sentani Jayapura. Semoga proses kedatangan di Bandara Sentani nyaman dan penyelenggaraan PON XX Papua berjalan aman dan lancar. Selamat bertanding,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper