Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banyak Peminat, KAI Tambah 2.000 Slot Pendaftaran KAI Virtual Ride 2021

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengumumkan penambahan kuota peserta yang ingin mengikuti KAI Virtual Ride 2021, event bersepeda virtual yang akan digelar pada 24–26 September 2021.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 19 September 2021  |  09:40 WIB
KAI Virtual Ride 2021. - Istimewa
KAI Virtual Ride 2021. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengumumkan penambahan kuota peserta yang ingin mengikuti KAI Virtual Ride 2021, event bersepeda virtual yang akan digelar pada 24–26 September 2021.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan bahwa KAI Virtual Ride 2021 diselenggarakan dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-76 KAI yang akan jatuh pada 28 September 2021.

Dia menyebut, setelah pendaftaran dibuka pada 17 September 2021 pukul 10.00 WIB, kuota 1.000 peserta langsung sold out dalam waktu 10 menit. Untuk memenuhi harapan calon peserta yang belum mendapatkan kuota, maka KAI akan menambah kuota sebanyak 2.000 peserta.

“Pendaftaran akan dibuka mulai 19 September 2021 pukul 00.00 WIB. Untuk info pendaftaran dapat mengikuti terus Instagram @railwaycyclist dan @causeid. Pendaftaran tidak dipungut biaya,” ujar Joni dikutip Minggu (19/9/2021).

Menurutnya, penambahan kuota itu bertujuan untuk mengakomodir masyarakat yang kehabisan slot pendaftaran untuk mengikuti event bersepeda sejauh minimal 76 kilometer secara virtual bagi masyarakat.

Dia menambahkan, KAI Virtual Ride 2021 akan mengajak masyarakat kembali bersemangat dalam berolahraga, khususnya bersepeda dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga etika dan sopan santun dalam bersepeda, serta berbagi jalan dengan pengguna jalan lainnya.

KAI Virtual Ride 2021 menyediakan hadiah utama berupa 1 unit road bike untuk peserta top distance, medali untuk 200 peserta top distance, serta doorprize berupa road bike, mountain bike, sepeda lipat, logam mulia, dan voucher tiket kereta api kelas eksekutif,” paparnya.

Adapun teknis KAI Virtual Ride 2021, sambung Joni, adalah peserta diharuskan bersepeda secara individu sejauh minimal 76 kilometer secara akumulatif dalam periode 24–26 September 2021.

Untuk mengetahui sejauh mana jarak yang sudah ditempuh, peserta diharuskan menggunakan aplikasi Garmin Connect, Strava, Suunto, atau Polar yang sudah dihubungkan ke aplikasi Cause.

Joni menuturkan, nantinya terdapat pula Instagram Contest pada KAI Virtual Ride 2021. Para peserta dapat mengunggah foto terbaik saat berada di stasiun kereta api ke Instagram dan tag @kai121_, @keretaapikita, @cause.id, dan @rawailwayscyclist pada foto.

Bagi peserta yang ingin mengikuti kontes tersebut, diharapkan menyertakan caption yang menarik dan tagar #KAIVirtualRide2021 #AyoNaikKereta #IRCC. Lima peserta dengan foto dan caption terbaik akan mendapat masing-masing 1 voucher tiket kereta api kelas eksekutif.

“Bagi masyarakat yang ingin mengikuti KAI Virtual Ride 2021 silahkan mendaftar melalui link yang disediakan di IG tersebut. Kami mengimbau peserta yang sudah mendaftar untuk selalu menjaga keselamatan saat bersepeda dan selalu patuhi protokol kesehatan,” kata Joni.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai bersepeda
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top