Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Schneider Perkenalkan Sertifikasi Industrial untuk System Integrator

Sertifikasi ini bertujuan untuk mendukung system integrator memperkuat keahliannya terkait penerapan dan integrasi edge computing sebagai bagian dari kebutuhan transformasi digital industri. 
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 18 September 2021  |  09:59 WIB
Schneider Perkenalkan Sertifikasi Industrial untuk System Integrator
Schneider Electric - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Schneider Electric memperkenalkan sertifikasi Industrial Edge Computing yang diperuntukkan bagi para system integrator.

Sertifikasi ini bertujuan untuk mendukung system integrator memperkuat keahliannya terkait penerapan dan integrasi edge computing sebagai bagian dari kebutuhan transformasi digital industri. 

Sertifikasi ini terbuka untuk semua system integrator yang mendaftar melalui mySchneider Personalized Experience, program yang dirancang bagi para mitra Schneider Electric yang menyediakan dukungan fasilitas, informasi, insentif dan pelatihan berfokus pada solusi infrastruktur fisik TI.  

Penerapan edge computing di sektor industri diperkirakan akan terus meningkat. Mengingat efektivitas edge computing dalam mengurangi latensi dan menghadirkan kecepatan serta ketahanan yang sangat penting untuk mendukung otomatisasi, kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, dan teknologi Industri 4.0.

Hal ini dapat menjadi peluang bagi para system integrator untuk mengambil lebih banyak peran konsultasi dan memberikan nilai lebih bagi klien dalam mendukung percepatan transformasi digitalnya. Menjadi single point of contact bagi seluruh kebutuhan implementasi teknologi mereka.

“Untuk mengambil peluang tersebut, system integrator perlu memberikan jaminan kompetensi yang dimiliki memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan. Hal inilah yang melatarbelakangi inisiatif Schneider Electric dalam menyediakan pelatihan dan sertifikasi terkait Industrial Edge Computing," ujar Yana Achmad Haikal, Business Vice President Secure Power Schneider Electric Indonesia & Timor Leste.

Pelatihan tersebut mencakup pengetahuan terkait edge computing, manfaat bagi sektor industri, cara pengimplementasiannya, dan faktor yang perlu diperhatikan. Para mitra system integrator juga akan memperoleh pengetahuan yang mendalam mengenai solusi dan layanan edge computing dari Schneider Electric.

Pelatihan dan sertifikasi Industrial Edge Computing dilakukan secara online dan memberikan fleksibilitas bagi peserta pelatihan dalam mengatur jawal untuk mengikuti pelatihan. Di akhir kurikulum, peserta pelatihan akan mengikuti ujian untuk dapat memperoleh sertifikasi.

System integrator yang telah tersertifikasi juga akan dapat menikmati berbagai fasilitas, dukungan teknis dan jaringan kemitraan dari Schneider Electric. Salah satunya adalah mendapatkan akses langsung ke Local Edge Configurator Schneider Electric melalui portal mySchneider.

Konfigurator yang memungkinkan pengguna merancang solusi komputasi canggih dengan infrastruktur fisik, manajemen, layanan, dan keamanan fisik terbaik di kelasnya. Melalui konfigurator, system integrator dapat mengakses desain referensi industrial edge computing, yang terdiri dari solusi lengkap yang telah dikonfigurasi sebelumnya yang semua komponennya telah diuji dan divalidasi.

Di samping itu, Schneider Electric juga menyediakan platform kolaborasi Schneider Electric Exchange yang menyatukan para inovator dan pakar digital, serta menyediakan sumber daya teknologi melalui API, wawasan terkait data, dan Software Development Kit (SDK), akses jaringan ke komunitas, serta Digital Marketplace.

Komunitas system integrator juga dapat berinteraksi dengan calon mitra dan klien, mendemonstrasikan keahliannya serta terlibat langsung dengan para pakar di dalam Industrial Edge Computing Forum yang dapat diakses di Schneider Electric Exchange.

"Melalui ekosistem ini tercipta kolaborasi memanfaatkan platform terbuka yang memungkinkan sektor industri memaksimalkan pemanfaatan teknologi industri 4.0 untuk meningkatkan ketahanan dan kelincahan operasional,” tutup Yana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

schneider electric
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top