Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Per Januari 2022, DHL Express Naikkan Tarifnya di Indonesia

Penyesuaian harga tahunan ini membuat perusahaan untuk dapat berinvestasi lebih lanjut pada jaringan infrastruktur dan memperkuat ketangguhan dalam menghadapi krisis.
DHL/Reuters-Carlos Barria
DHL/Reuters-Carlos Barria

Bisnis.com, JAKARTA – DHL Express mengumumkan penyesuaian tarif yang akan berlaku pada 1 Januari 2022 di Indonesia. Penyesuaian harga yang berlaku di Indonesia adalah meningkat 4,9 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia Ahmad Mohamad mengatakan pnyesuaian tarif dilakukan setiap tahun dengan mempertimbangkan inflasi, perubahan nilai tukar mata uang, biaya administratif terkait peraturan, dan aturan keamanan.

Peraturan ini diperbarui secara rutin oleh otoritas nasional dan internasional pada setiap negara di lebih dari 220 negara dan wilayah DHL Express beroperasi. 

"Penaikan bergantung dari kondisi lokal, penyesuaian harga akan bervariasi antara negara satu dan lainnya, dan akan berlaku bagi semua pelanggan yang tercakup dalam kontrak di wilayah tersebut," ujarnya melalui siaran pers, Jumat (17/9/2021).

Penyesuaian harga tahunan ini, harapnya, memungkinkan perusahaan untuk dapat berinvestasi lebih lanjut pada jaringan infrastrukturnya dan memperkuat ketangguhannya dalam menghadapi krisis. Selain itu juga mempersiapkan pertumbuhan kapasitas yang diperlukan untuk memenuhi permintaan pelanggan yang meningkat.

Penyedia layanan ekspres internasional tersebut juga berharap dapat berinvestasi pada infrastruktur dan teknologi dalam memastikan untuk dapat memberikan solusi layanan yang tangguh, berkesinambungan, serta terbaik bagi pelanggan. Hal ini termasuk pesawat dan kendaraan canggih dengan teknologi modern.

Tak hanya itu, juga adanya perluasan pada hub dan gateway untuk dapat meningkatkan kapasitas dalam memenuhi permintaan yang terus meningkat akan kebutuhan layanan ekspres lintas negara.

“Kami selalu berusaha keras untuk memberikan pelayanan terbaik  kepada pelanggan. Untuk itu, kami terus berusaha mengembangkan dan meningkatkan layanan kami, agar terus dapat mendukung agar bisnis pelanggan kami dapat terus berjalan bahkan pada saat terjadi krisis global,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper