Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Beri Pelatihan Ribuan Pencari Kerja, DHL Bakal Lanjutkan GoTeach 

Deutsche Post DHL Group telah menjangkau lebih dari 2.500 kalangan muda di Indonesia melalui berbagai kegiatan bimbingan dan edukasi.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 09 Maret 2021  |  13:32 WIB
Beri Pelatihan Ribuan Pencari Kerja, DHL Bakal Lanjutkan GoTeach 
DHL - Reuters/Carlos Barria

Bisnis.com, JAKARTA – DHL Global Forwarding, spesialis jasa pengiriman internasional terdepan dari Deutsche Post DHL Group (DPDHL Group) bakal melanjutkan program GoTeach.

Program tersebut telah memberikan pelatihan kemampuan kerja secara online kepada lebih dari 1.000 anak muda di seluruh Indonesia pada 2020. 

Global Head of Business Strategy & Digitalization DHL Global Forwarding Thomas Grunau mengatakan DPDHL Group telah menjangkau lebih dari 2.500 kalangan muda di Indonesia melalui berbagai kegiatan bimbingan dan edukasi.

"Sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia, grup kami sudah mendukung berbagai program untuk mempersiapkan para pencari kesempatan kerja dalam mengarungi dunia profesional, terutama di situasi yang penuh tantangan saat ini," katanya, Senin (8/3/2021). 

Grunau menyebut dengan dukungan dari 12 relawan, sesi-sesi pelatihan online tersebut yang mencakup berbagai topik seputar kemampuan kerja seperti untuk menjalani wawancara kerja dan keahlian menulis resume dan akan berlanjut di 2021 hingga langkah-langkah pembatasan sosial mereda.

Sementara itu, President Director DHL Global Forwarding Indonesia Vincent Yong mengatakan GoTeach merupakan program corporate responsibility DPDHL Group yang bertujuan meningkatkan kemampuan kerja kaum muda, terutama bagi mereka yang berasal dari latar belakang ekonomi sosial yang kurang beruntung.

Menurutnya, di era yang segala sesuatunya berubah dengan sangat cepat ini, pendidikan dapat membuka jalan menuju hari esok yang lebih stabil, berkelanjutan, dan sejahtera. 

"Melalui program GoTeach, DHL berharap dapat membantu kalangan muda di Indonesia dalam mengembangkan keterampilan dan kepercayaan diri untuk menghadapi dunia profesional," ujarnya.

Selama pandemi Covid-19, imbuhnya, banyak pekerjaan terdampak sehingga program-pogram pelatihan dan pendampingan seperti GoTeach ini semakin penting bagi kalangan muda untuk mengembangkan kompetensi dan kapabilitasnya.

"Program GoTeach telah diselenggarakan di berbagai lokasi di Indonesia seperti Meulaboh, Banda Aceh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Bali dan Flores," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dhl Pelatihan Online
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top