Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beri Pelatihan Ribuan Pencari Kerja, DHL Bakal Lanjutkan GoTeach 

Deutsche Post DHL Group telah menjangkau lebih dari 2.500 kalangan muda di Indonesia melalui berbagai kegiatan bimbingan dan edukasi.
DHL/Reuters-Carlos Barria
DHL/Reuters-Carlos Barria

Bisnis.com, JAKARTA – DHL Global Forwarding, spesialis jasa pengiriman internasional terdepan dari Deutsche Post DHL Group (DPDHL Group) bakal melanjutkan program GoTeach.

Program tersebut telah memberikan pelatihan kemampuan kerja secara online kepada lebih dari 1.000 anak muda di seluruh Indonesia pada 2020. 

Global Head of Business Strategy & Digitalization DHL Global Forwarding Thomas Grunau mengatakan DPDHL Group telah menjangkau lebih dari 2.500 kalangan muda di Indonesia melalui berbagai kegiatan bimbingan dan edukasi.

"Sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia, grup kami sudah mendukung berbagai program untuk mempersiapkan para pencari kesempatan kerja dalam mengarungi dunia profesional, terutama di situasi yang penuh tantangan saat ini," katanya, Senin (8/3/2021). 

Grunau menyebut dengan dukungan dari 12 relawan, sesi-sesi pelatihan online tersebut yang mencakup berbagai topik seputar kemampuan kerja seperti untuk menjalani wawancara kerja dan keahlian menulis resume dan akan berlanjut di 2021 hingga langkah-langkah pembatasan sosial mereda.

Sementara itu, President Director DHL Global Forwarding Indonesia Vincent Yong mengatakan GoTeach merupakan program corporate responsibility DPDHL Group yang bertujuan meningkatkan kemampuan kerja kaum muda, terutama bagi mereka yang berasal dari latar belakang ekonomi sosial yang kurang beruntung.

Menurutnya, di era yang segala sesuatunya berubah dengan sangat cepat ini, pendidikan dapat membuka jalan menuju hari esok yang lebih stabil, berkelanjutan, dan sejahtera. 

"Melalui program GoTeach, DHL berharap dapat membantu kalangan muda di Indonesia dalam mengembangkan keterampilan dan kepercayaan diri untuk menghadapi dunia profesional," ujarnya.

Selama pandemi Covid-19, imbuhnya, banyak pekerjaan terdampak sehingga program-pogram pelatihan dan pendampingan seperti GoTeach ini semakin penting bagi kalangan muda untuk mengembangkan kompetensi dan kapabilitasnya.

"Program GoTeach telah diselenggarakan di berbagai lokasi di Indonesia seperti Meulaboh, Banda Aceh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Bali dan Flores," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper