Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Digitalisasi Bisnis Kargo, Citilink Luncurkan BetterFly Cargo

Citilink meluncurkan aplikasi betterFly Cargo dalam rangka digitalisasi bisnis kargo.
Produk kargo yang diangkut sebanyak 95 persen adalah produk general cargo seperti barang hantaran dan dokumen. /Citilink
Produk kargo yang diangkut sebanyak 95 persen adalah produk general cargo seperti barang hantaran dan dokumen. /Citilink

Bisnis.com, JAKARTA - Citilink Indonesia semakin gencar melakukan ekspansi bisnis dengan meluncurkan aplikasi digital betterFly Cargo untuk digitalisasi layanan bisnis kargo.

Direktur Niaga & Kargo Citilink Benny Rustanto mengatakan upaya ini dilakukan untuk menghadapi tantangan pada era disrupsi teknologi digital dengan melakukan digitalisasi pada layanan yang dimiliki.

“Salah satunya dengan meluncurkan aplikasi digital betterFly Cargo yang merupakan solusi digital terintegrasi untuk seluruh mitra agen kargo Citilink di Indonesia,” ujar Benny dalam siaran pers, Selasa (14/9/2021).

Dia menjelaskan para mitra agen kargo Citilink saat ini dapat dengan mudah melakukan reservasi melalui aplikasi digital betterFly Cargo yang saat ini dapat diunduh melalui Play Store dan App Store.
Beberapa fitur unggulan dalam aplikasi ini antara lain sistem timbangan otomatis, real time tracking, dan berbagai fitur lainnya. Citilink juga mempermudah proses tracking barang yang tidak hanya menggunakan airway bill (AWB). Namun, juga dapat menggunakan QR Code yang tertera pada barang.

Dia menambahkan keunggulan lain dari aplikasi ini adalah para pengguna dapat melihat ketersediaan space dan harga di setiap penerbangan Citilink sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan setiap mitra agen secara real time.

Benny menuturkan aplikasi digital ini juga mampu berintegrasi tidak hanya port to port, tetapi door to door sehingga semua mitra dapat dengan mudah bergabung tanpa adanya investasi tambahan.

Selain itu, aplikasi ini juga mempermudah proses top-up bagi agen dengan adanya kerja sama dengan perusahaan pembayaran digital sehingga mitra agen dapat melakukan top-up kapan saja melalui berbagai metode pembayaran digital seperti kartu kredit, fintech, dan metode-metode lainnya.

“Melihat pertumbuhan industri e-commerce serta kebutuhan pasar logistik di Indonesia yang terus meningkat, Citilink menilai perlu mendukung percepatan transformasi digital melalui inovasi untuk meningkatkan layanan bisnis kargo Perusahaan yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan," ujarnya.

Penciptaan aplikasi digital betterFly Cargo ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen Citilink dalam mewujudkan visi menjadi the most hassle-free airline melalui kemudahan pengiriman dalam genggaman.

Dengan komitmen dalam memastikan jadwal penerbangan kargo khususnya di masa pandemi, Citilink secara konsisten dapat melayani penerbangan kargo hingga mencapai 240 penerbangan setiap harinya ke berbagai destinasi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper