Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Schneider Electric Indonesia Raih Sertifikasi Great Place to Work

Schneider Electric Indonesia memperoleh sertifikasi Great Place to Work bersama dengan lima kantor perwakilan lainnya di Asia Tenggara.
Schneider Electric/Istimewa
Schneider Electric/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Schneider Electric Indonesia memperoleh sertifikasi Great Place to Work bersama dengan lima kantor perwakilan lainnya di Asia Tenggara.

Sertifikasi ini menjadi sebuah pencapaian dan pengakuan atas usaha yang berkelanjutan dalam membangun perusahaan yang terbaik bagi karyawan dengan memberikan tujuan bermakna dalam pekerjaannya, menjunjung budaya inklusi, berdaya dan mandiri.

Survei dilakukan oleh Great Place to Work® kepada lebih dari 11 ribu karyawan Schneider Electric di 6 kantor perwakilan di Asia Tenggara untuk mengetahui kepuasan, kepercayaan dan dampak yang dirasakan karyawannya selama bekerja di perusahaan.

indikator yang disurvei mencakup credibility (kepercayaan terhadap kredibilitas manajemen), respect (rasa dihargai), fairness (perlakuan yang setara dan adil), pride (kebanggaan terhadap perusahaan), dan camaraderie (rasa kebersamaan).

Roberto Rossi, Cluster President Schneider Electric Indonesia & Timor Leste mengatakan, “Di Schneider Electric, kami sangat percaya bahwa orang-orang hebat lah yang membuat Schneider Electric menjadi perusahaan yang hebat. Membangun kolaborasi dengan para karyawan dan mitra yang terinspirasi dengan nilai-nilai yang sama terhadap Tujuan yang Bermakna, Nilai Inklusif, dan Mandiri. Kami bangga memperoleh pengakuan sebagai Great Place to Work terlebih di saat kondisi pandemi. Hal ini menjadi bukti komitmen kuat kami untuk kesejahteraan dan inklusivitas terhadap semua orang dalam organisasi di kondisi seperti apapun.”

Generasi pekerja saat ini tidak hanya mengejar aspek finansial namun juga aspek sosial. Para pekerja mau berkontribusi lebih untuk bekerja dengan tujuan yang lebih besar.

Dari hasil survei internal yang dilakukan oleh Schneider Electric bekerjasama dengan Great Place to Work® menunjukkan bahwa nilai-nilai perusahaan yang menekankan pada kontribusi dan dampak terhadap masyarakat dan komunitas serta nilai inklusivitas menjadi salah satu aspek yang memperoleh skor tertinggi dalam mengukur tingkat kepuasan dan kebanggaan karyawan terhadap perusahaan.

Selain itu aspek perlakuan yang adil dan setara, bagaimana perusahaan memberikan fleksibilitas dalam bekerja serta perhatian perusahaan terhadap pengembangan dan pemberdayaan tiap-tiap karyawannya juga menjadi aspek yang mendapatkan skor tertinggi bagi karyawan Schneider Electric.

“Kami bangga mendapatkan kepercayaan dari para karyawan kami sebagai Great Place to Work. Di Schneider Electric, kami memiliki tujuan untuk memberdayakan semua orang untuk memanfaatkan energi dan sumber daya sebaik-baiknya, menjembatani antara kemajuan dengan keberlanjutan untuk semua. Misi kami adalah menjadi mitra digital untuk Keberlanjutan dan Efisiensi. Komitmen ini kami tunjukkan melalui inovasi solusi yang kami kembangkan, dan juga bagaimana kami menjadi contoh dalam penerapan prinsip-prinsip keberlanjutan di tiap kegiatan bisnis dan operasional yang dilakukan. Prinsip ini yang kami tanamkan di internal perusahaan,” tutup Roberto.

Great Place to Work® adalah organisasi global yang berfokus pada budaya perusahaan. Sejak 1992, organisasi ini telah mensurvei lebih dari 100 juta karyawan di seluruh dunia dan menggunakan wawasan mendalam tersebut untuk menentukan apa yang membuat perusahaan hebat dan kuncinya adalah kepercayaan.

Great Place to Work® membantu organisasi mengukur budaya mereka dan menciptakan pengalaman kerja dengan kepercayaan yang lebih tinggi bagi semua karyawan untuk produktivitas yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper