Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semester I/2021, Ninja Xpress Kirim 400.000 Paket per Hari

Ninja Xpress mampu melayani pengiriman hingga 400.000 paket per hari sepanjang semester I/2021.
Ninja Xpress/Bisnis
Ninja Xpress/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Ninja Xpress melaporkan adanya peningkatan pengiriman barang sepanjang semester I/2021 hingga 80 persen dibandingkan periode yang sama di 2020 (year on year). Pengiriman bisa mencapai 400.000 paket per hari.

CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengatakan lonjakan pengiriman paket juga terjadi pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dimana diperiode awal PPKM, tercatat lebih dari 15 juta permintaan pengiriman barang.

"Di akhir semester I/2021, kami mencatatkan adanya peningkatan kembali jumlah permintaan pengiriman sebesar lebih dari 80 persen dibandingkan dengan semester I/2020 [year on year growth] dengan jumlah pengiriman lebih dari 400.000 paket per hari," katanya kepada Bisnis.com, Senin (6/9/2021).

Menurut Andi, peningkatan pengiriman barang ini disebabkan adanya keterbatasan mobilitas masyarakat sehingga logistik kembali memegang peranan penting sebagai media pengantaran.

Sementara itu lanjutnya, pada semester I/2021, Ninja Xpress mencatatkan daerah dengan tujuan pengiriman terbanyak berada di Jakarta (26 persen), Jawa Barat (22 persen), dan Jawa Tengah (6 persen) serta sisanya tersebar di seluruh Indonesia.

Begitupun dengan daerah pengiriman terbanyak berasal dari Jakarta (44 persen), Jawa Barat (35 persen), dan Jawa Tengah (13 persen).

Dia menyebut, jenis paket kecil seperti barang yang berukuran maksimal 20x11x7cm yang biasanya berisi kosmetik, aksesoris fashion seperti baju, jam tangan, kacamata dan lain-lain mendominasi pengiriman Ninja Xpress. Baru kemudian paket dengan kategori medium (30x20x12cm) dan paket besar (35x30x20).

Dalam pengiriman tersebut, dia memastikan Ninja Xpress memberikan pelayanan maksimal yang dibuktikan melalui succes rate sebesar 98 persen untuk pengantaran ke seluruh Indonesia.

Sementara itu untuk mengantisipasi peningkatan permintaan pengiriman dan memberikan layanan yang maksimal untuk pelanggan, Andi mengaku terus melakukan peningkatan layanan konsumen, di antaranya customer care yang akan melakukan kecepatan respon atau tanggapan balik selama 30 detik melalui telepon, 3 menit melalui platform chat, 2 jam melalui email, dan maksimal 2x24 jam.

"Selain itu, Customer Care akan membantu pelanggan untuk memberikan ketepatan resolusi pemecahan masalah pengiriman," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper