Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengiriman Pesawat Airbus pada Agustus Turun karena Alasan Ini

Secara total, jumlah pengiriman selama 8 bulan tahun ini sekitar 380 pesawat, sedangkan target hingga akhir 2021 sebesar 600 pesawat.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 06 September 2021  |  22:03 WIB
Pengiriman Pesawat Airbus pada Agustus Turun karena Alasan Ini
Airbus A320 NEO - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen pesawat asal Prancis Airbus SE telah mengirimkan sekitar 40 unit pada Agustus 2021. Jumlah ini lebih rendah dibandingkan dengan Juli 2021 yang sebanyak 47 pesawat.

Dilansir Bloomberg pada Senin (6/9/2021), penurunan jumlah pesawat yang dikirimkan tersebut merupakan dampak dari masa jeda produksi musim panas, kata seorang sumber.

Secara total, jumlah pengiriman selama 8 bulan tahun ini sekitar 380 pesawat, sedangkan target hingga akhir 2021 sebesar 600 pesawat.

Rencananya, realisasi pengiriman pesawat Airbus akan disampaikan besok, Selasa (7/9/2021). Sementara, juru bicara Airbus menolak berkomentar mengenai informasi tersebut.

Sebagai informasi, Airbus memiliki kinerja penjualan paling tinggi tahun ini pada Agustus lalu, dengan lebih dari 100 pesanan, didukung oleh kesepakatan dengan operator termasuk Jet2 Plc dan Delta Air Lines Inc.

Saingan Airbus, yaitu Boeing Co., sebelumnya telah mendominasi kesepakatan baru karena kembali diizinkan menerbangkan pesawat 737 Max setelah dua kecelakaan fatal, yang menekan pemesanan pesawat.

Hingga Juli, Boeing memperoleh 257 pesanan setelah dikurangi pembatalan dan konversi, sementara Airbus hanya 33 pesanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manufaktur pesawat boeing airbus

Sumber : Bloomberg

Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top