Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semester I/2021, Ninja Xpress Sudah Kirim 110 Juta Paket

Ninja Xpress telah mengirimkan 110 juta paket sepanjang paruh pertama 2021.
Ilustrasi - Ninja Xpress/Bisnis-Rinaldi M. Azka
Ilustrasi - Ninja Xpress/Bisnis-Rinaldi M. Azka

Bisnis.com, JAKARTA - Ninja Xpress mencatat adanya jumlah pengiriman paket lebih dari 110 juta paket serta pertumbuhan kinerja yang signifikan pada semester I/2021. dibandingkan dengan pada semester I/2020.

Andi Djoewarsa CMO Ninja Xpress mengatakan peningkatan pengiriman pada tumbuh sebanyak lebih dari 80 persen dibandingkan dengan pada periode yang sama tahun lalu.

Pada semester I/2021 ini, Ninja Xpress mencatatkan daerah dengan tujuan pengiriman terbanyak berada di Jakarta (26 persen), Jawa Barat (22 persen), dan Jawa Tengah (6 persen) dan sisanya tersebar di seluruh Indonesia. Begitupun dengan daerah pengiriman terbanyak berasal dari Jakarta (44 persen), Jawa Barat (35 persen), dan Jawa Tengah (13 persen). Dibanding dengan semester 1 tahun 2020, Ninja Xpress mencatatkan daerah pengiriman terbanyak berasal dari Jakarta (69 persen), Jawa Barat (20 persen), dan Jawa Timur (6 persen).

"Data tersebut menunjukan dengan adanya pergeseran presentase pengiriman terpusat dari dan menuju Jakarta, diharapkan adanya pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia. Ninja Xpress sangat berharap pertumbuhan ekonomi dapat terus bertumbuh di seluruh Indonesia " ujarnya melalui siaran pers, Kamis (19/8/2021).

Dia juga memaparkan UKM yang terdaftar di dalam Ninja Rewards dan mengalami peningkatan signifikan selama PPKM darurat tercatat berasal dari wilayah Kab. Banyumas, Kota Jakarta Barat, Kota Cirebon, dan Kota Surabaya dengan rata-rata berjualan pakaian, perlengkapan rumah tangga, dan skin care.

Saat ini UKM memiliki peran strategis terhadap perekonomian nasional, tercatat berdasarkan data Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, UKM berkontribusi 61,1 persen dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Pemerintah sendiri mencatat pada Kuartal I/2021 angka pertumbuhan ekonomi berada di kisaran -0,74 persen Kuartal II/2021 pertumbuhan ekonomi tercatat sebesar 7,07 persen. Hingga saat ini pemerintah tengah mengejar target pertumbuhan ekonomi di tahun 2021 yang berada pada kisaran 3 persen – 4 persen.

Peningkatan volume pada Semester I/2021 ini semakin mendorong Ninja Xpress untuk mendukung pelaku UKM di seluruh Indonesia. Salah satunya melalui Creative Hub, sebuah showroom yang diperuntukkan untuk mendukung UKM menghasilkan materi promosi produk dalam bentuk menarik dan profesional dengan layanan seperti foto produk gratis, iklan di media sosial, kolaborasi gratis bersama para influencer, hingga manajemen konten media sosial. Hingga saat ini, Creative Hub sudah tersedia di Jakarta, Bandung, Bogor, Yogyakarta.

Selain Creative Hub, pada awal 2021 Ninja Xpress menginisiasi kerja sama bersama dengan beberapa pemain jasa keuangan seperti Jenius, Pinjam Modal, dan Modal Rakyat memberikan fasilitas permodalan yang aman dan terpercaya untuk memudahkan pelaku UKM dalam mengatasi kendala keterbatasan modal yang tengah dialami.

Fasilitas permodalan dapat dimanfaatkan pelaku UKM melalui program loyalitas Ninja Rewards. Ninja Rewards merupakan komitmen Ninja Xpress sebagai bentuk kepedulian kepada para pelaku UKM atau shipper yang setia menggunakan layanan Ninja Xpress, yang diwujudnyatakan dalam berbagai program penghargaan. Kesemua jenis program penghargaan ini diharap mampu membantu pelaku UKM atau shipper untuk berkembang lebih cepat seperti Point Rewards, Creative Hub, Prima Benefit, Aksilerasi, dan Pinjaman Modal.

“Strategi kami pada semester II/2021 tentunya kami bertanggung jawab untuk memaksimalkan dan mengevaluasi layanan demi menghadapi peningkatan pengiriman kedepannya guna memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper