Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Operasional KA Bandara YIA, KAI Tunggu Arahan Pemerintah

KAI menunggu arahan pemerintah terkait dengan pengoperasian KA Bandara YIA.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 12 Agustus 2021  |  13:56 WIB
Operasional KA Bandara YIA, KAI Tunggu Arahan Pemerintah
Penumpang berada di dalam Kereta Api (KA) Bandara di Stasiun Tugu, Yogyakarta, Rabu (8/5/2019). Saat ini KAI menyediakan KA Yogyakarta International Airport (YIA) dengan Rute Stasiun Maguwo - Wojo PP dengan pemberhentian di empat stasiun yaitu Maguwo, Yogyakarta, Wates, dan Wojomo sebagai salah satu pendukung beroperasinya bandara YIA. - Antara/Andreas Fitri Atmoko

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI masih menunggu informasi lebih lanjut terkait pengoperasian perjalanan KA Bandara rute Stasiun Yogyakarta - Stasiun Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengaku bahwa pihaknya masih menunggu arahan resmi dari pemerintah. Sejauh ini, detail mengenai pengoperasian KA Bandara tersebut masih belum ditetapkan.

“Kami klarifikasi bahwa info terkait detail pengoperasian KA Bandara rute Stasiun Yogyakarta-Stasiun Bandara YIA pp sampai dengan saat ini masih belum ditetapkan. Saat ini kami menunggu arahan dan keputusan resmi dari pemerintah. Secara intensif KAI terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait rencana pengoperasian KA tersebut,” jelas Joni dalam siaran pers, Kamis (12/8/2021).

Kendati begitu dia berharap nantinya kehadiran KA Bandara YIA mampu membantu pemulihan perekonomian masyarakat dan mendukung konektivitas ke berbagai destinasi wisata yang ada di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Menurut dia, hadirnya KA Bandara ini juga melengkapi layanan Kereta Api terintegrasi dengan layanan pesawat di bandara.

“KAI siap mendukung penuh berbagai program pemerintah dalam hal meningkatkan konektivitas masyarakat dalam hal bertransportasi. Hadirnya integrasi antarmoda antara Kereta Api dan Pesawat Terbang ini akan memberikan kemudahan kepada pelanggan melalui moda transportasi yang nyaman dan tepat waktu,” ujarnya.

Lebih lanjut Joni menjelaskan, guna mendukung pengoperasian KA Bandada YIA tersebut, KAI tengah mempersiapkan pembangunan area pelayanan pelanggan KA, baik yang berada di Stasiun Bandara YIA maupun di Stasiun Yogyakarta.

Di Stasiun Bandara YIA, sambungnya, telah dibangun ruang tunggu dan pelayanan penumpang yang representatif. Tersedia fasilitas pelayanan loket, Informasi Pelanggan (Customer Service), ruang tunggu yang nyaman, fasilitas ruang kesehatan serta laktasi, dan pos keamanan.

"Rang pelayanan penumpang KA di Stasiun Bandara YIA ini memiliki pernik-pernik khas Yogyakarta dan tersedia pelayanan yang representatif yang bertujuan memberikan kenyamanan kepada para pelanggan KA Bandara. Sedangkan untuk di Stasiun Yogyakarta, KAI juga sudah menyiapkan ruang tunggu khusus pelanggan KA Bandara," tambah Joni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai kereta api
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top