Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SCI Gelar Pelatihan Logistik Bersertifikat

Supply Chain Indonesia kembali menggelar Program Merdeka Logistik berupa e-Training & e-Certification bertema Basic Logistics secara daring.
Ilustrasi perusahaan rintisan di bidang logistik./Antara
Ilustrasi perusahaan rintisan di bidang logistik./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Supply Chain Indonesia (SCI) kembali menggelar Program Merdeka Logistik berupa e-Training & e-Certification bertema Basic Logistics secara daring pada 9-23 Agustus 2021.

Menurut Chairman Supply Chain Indonesia (SCI) Setijadi, sertifikasi sangat penting untuk berbagai bidang. Khusus untuk bidang logistik, sumber daya manusia (SDM) yang kompeten diperlukan untuk mendukung kinerja logistik perusahaan.

"Dalam rangka peringatan Kemerdekaan RI ke-76, peserta hanya dikenakan biaya Rp360.000 karena potongan biaya 76 persen dari nilai investasi Rp1,5 juta," katanya dalam siaran pers, Kamis (29/7/2021).

Setijadi menyebut program ini merupakan salah satu kontribusi SCI dalam meningkatkan pengetahuan dan kompetensi bidang logistik bagi milenial atau talenta muda sebagai calon profesional di masa mendatang.

Terlebih, berdasarkan data Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), jumlah sertifikasi tenaga kerja dari yang sebelumnya sebanyak 911.152 orang pada 2019, turun 35 persen pada 2020 menjadi 592.797 orang. Di samping penurunan sebesar 35 persen tersebut, dari 2006 hingga Juni 2021 tercatat hanya sebanyak 5.737.820 sertifikasi.

"Hal ini merupakan masalah serius karena sertifikasi merupakan salah satu tolok ukur untuk menjamin bahwa tujuan pembelajaran telah tercapai, membantu untuk perencanaan jenjang karir bagi tenaga kerja, serta membantu pengembangan evaluasi pembelajaran," sebutnya.

Sebagai informasi, tahun lalu SCI juga menggelar program serupa dan diikuti oleh 119 peserta dari 27 perguruan tinggi seluruh Indonesia. Program ini akan dilakukan secara daring melalui platform ruanglogistik.id, sehingga fleksibel, baik waktu maupun tempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper