Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SCI Gelar Pelatihan Logistik Bersertifikat

Supply Chain Indonesia kembali menggelar Program Merdeka Logistik berupa e-Training & e-Certification bertema Basic Logistics secara daring.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 29 Juli 2021  |  18:27 WIB
SCI Gelar Pelatihan Logistik Bersertifikat
Ilustrasi perusahaan rintisan di bidang logistik. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Supply Chain Indonesia (SCI) kembali menggelar Program Merdeka Logistik berupa e-Training & e-Certification bertema Basic Logistics secara daring pada 9-23 Agustus 2021.

Menurut Chairman Supply Chain Indonesia (SCI) Setijadi, sertifikasi sangat penting untuk berbagai bidang. Khusus untuk bidang logistik, sumber daya manusia (SDM) yang kompeten diperlukan untuk mendukung kinerja logistik perusahaan.

"Dalam rangka peringatan Kemerdekaan RI ke-76, peserta hanya dikenakan biaya Rp360.000 karena potongan biaya 76 persen dari nilai investasi Rp1,5 juta," katanya dalam siaran pers, Kamis (29/7/2021).

Setijadi menyebut program ini merupakan salah satu kontribusi SCI dalam meningkatkan pengetahuan dan kompetensi bidang logistik bagi milenial atau talenta muda sebagai calon profesional di masa mendatang.

Terlebih, berdasarkan data Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), jumlah sertifikasi tenaga kerja dari yang sebelumnya sebanyak 911.152 orang pada 2019, turun 35 persen pada 2020 menjadi 592.797 orang. Di samping penurunan sebesar 35 persen tersebut, dari 2006 hingga Juni 2021 tercatat hanya sebanyak 5.737.820 sertifikasi.

"Hal ini merupakan masalah serius karena sertifikasi merupakan salah satu tolok ukur untuk menjamin bahwa tujuan pembelajaran telah tercapai, membantu untuk perencanaan jenjang karir bagi tenaga kerja, serta membantu pengembangan evaluasi pembelajaran," sebutnya.

Sebagai informasi, tahun lalu SCI juga menggelar program serupa dan diikuti oleh 119 peserta dari 27 perguruan tinggi seluruh Indonesia. Program ini akan dilakukan secara daring melalui platform ruanglogistik.id, sehingga fleksibel, baik waktu maupun tempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top