Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lion Air Group Sediakan Voucer RT-PCR Rp475.000, Ini Syaratnya

Lion Air Group menyediakan voucer RT-PCR senilai Rp475.000 bekerja sama dengan PT Daya Dinamika Sarana Medika.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 28 Juli 2021  |  12:43 WIB
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Air Group bekerja sama dengan PT Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) menyediakan layanan test RT-PCR di 13 jaringan area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) dan Sumatra Utara.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang M. Prihantoro mengatakan penyelenggaraan RT-PCR tetap berjalan sebagaimana pedoman protokol kesehatan. Agar biayanya lebih terjangkau, pihak maskapai menawarkan voucer senilai Rp475.000 untuk para pelanggan yang berada di area Jabodetabek.

"[Voucer berlaku] untuk satu kali RT-PCR. Masa berlaku menurut ketentuan yang telah diterbitkan dan diberlakukan saat ini. Hasil uji setelah pengambilan sampel RT-PCR akan keluar rata-rata 12-24 jam," katanya dikutip Rabu (28/7/2021).

Danang berharap dengan adanya penawaran tersebut, dapat memudahkan setiap calon penumpang Lion Air Group mempersiapkan kelengkapan dokumen sebagai syarat perjalanan udara di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1-4.

Adapun dia memerinci, voucer RT-PCR tersebut berlaku khusus bagi calon penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air).

Pembelian tiket dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia; www.lionair.co.id ; www.batikair.com ; Aplikasi Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut); Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899; mitra agen perjalanan dan online travel agent (OTA).

"voucer RT-PCR dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket," ujarnya.

Lebih lanjut bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan RT-PCR, maka dapat membeli voucer RT-PCR dengan menunjukkan kode pemesanan melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com, agen perjalanan dan lainnya.

Dia mengingatkan proses pengambilan sampel RT-PCR harap dilakukan 1x24 jam sebelum keberangkatan. Apabila pengambilan sampel mendekati jadwal keberangkatan (kurang dari 24 jam sebelum keberangkatan), maka voucer tidak berlaku.

"Hasil tes RT-PCR menggunakan metode thermal cycler [teknik amplifikasi DNA) dan TCM [tes cepat molekuler]. Pelaksanaan pemeriksaan terpusat di Laboratorium Rumah Sakit Kartika Pulomas, DKI Jakarta," tambah Danang.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top