Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Group Sediakan Voucer RT-PCR Rp475.000, Ini Syaratnya

Lion Air Group menyediakan voucer RT-PCR senilai Rp475.000 bekerja sama dengan PT Daya Dinamika Sarana Medika.
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Air Group bekerja sama dengan PT Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) menyediakan layanan test RT-PCR di 13 jaringan area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) dan Sumatra Utara.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang M. Prihantoro mengatakan penyelenggaraan RT-PCR tetap berjalan sebagaimana pedoman protokol kesehatan. Agar biayanya lebih terjangkau, pihak maskapai menawarkan voucer senilai Rp475.000 untuk para pelanggan yang berada di area Jabodetabek.

"[Voucer berlaku] untuk satu kali RT-PCR. Masa berlaku menurut ketentuan yang telah diterbitkan dan diberlakukan saat ini. Hasil uji setelah pengambilan sampel RT-PCR akan keluar rata-rata 12-24 jam," katanya dikutip Rabu (28/7/2021).

Danang berharap dengan adanya penawaran tersebut, dapat memudahkan setiap calon penumpang Lion Air Group mempersiapkan kelengkapan dokumen sebagai syarat perjalanan udara di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1-4.

Adapun dia memerinci, voucer RT-PCR tersebut berlaku khusus bagi calon penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air).

Pembelian tiket dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia; www.lionair.co.id ; www.batikair.com ; Aplikasi Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut); Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899; mitra agen perjalanan dan online travel agent (OTA).

"voucer RT-PCR dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket," ujarnya.

Lebih lanjut bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan RT-PCR, maka dapat membeli voucer RT-PCR dengan menunjukkan kode pemesanan melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com, agen perjalanan dan lainnya.

Dia mengingatkan proses pengambilan sampel RT-PCR harap dilakukan 1x24 jam sebelum keberangkatan. Apabila pengambilan sampel mendekati jadwal keberangkatan (kurang dari 24 jam sebelum keberangkatan), maka voucer tidak berlaku.

"Hasil tes RT-PCR menggunakan metode thermal cycler [teknik amplifikasi DNA) dan TCM [tes cepat molekuler]. Pelaksanaan pemeriksaan terpusat di Laboratorium Rumah Sakit Kartika Pulomas, DKI Jakarta," tambah Danang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper